KabarToraja.com — Sebanyak 28 film bakal diputar di ajang Toraja Film Festival (TFF) 2018. Gelaran tiap tahun untuk mengapresiasi para sineas muda di Toraja ini menampilkan puluhan karya terbaik untuk diputar di Pasar Seni Makale pada 24 hingga 25 Agustus 2018.

TFF tahun ini bakal dibuka langsung oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae di Pasar Seni Makale. Selain itu beberapa tokoh mayarakat Toraja dan juga dikabarkan hadir dalam gelaran tipa tahun tersebut.

TFF 2018 selama dua hari dimulai sejak dibuka pada 24 Agustus hingga 25 tersebut menampilkan pemutaran 25 film official selection dan 3 film screening khusus. “Jadi acaranya dua hari dan lokasi acara bakal dipusatkan di Pasar Seni Makale. Ada 25 film kita putar ditambah 3 film screening khusus”kata Jeanot Nahasan Nida, Direktur TFF 2018.

Selain itu beberapa film yang menjuarai TFF 2017 lalu juga bakal hadir di tahun 2018, dimana ada dua film terbaik tahun lalu diantaranya Saruran Sisambung dan Aku Bukan Toraja.

“Iya film yang menang tahun 2017 lalu kami putar kembali serta ada pemutaran film dan ini secara khusus kami hadirkan Film Palestina ‘Gaza…Holyood’ itu kita putar pada pembukaan TFF tahun ini”tambah Jeanot.

Selain pemutaran film dalam pembukaan TFF 2018 ini, juga menghadirkan beberapa band lokal asal Toraja Tindoki Band. Tak hanya itu penampilan Standup Zakaribo juga bakal hibur warga Toraja serta penampilan grup Nuansa Akustik.

Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY