BPJS Kesehatan [int]

KabarToraja.com — Sebanyak 31 ribu warga Tana Toraja belum menikmati kartu BPJS Kesehatan. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara saat ditemui KabarToraja.com di Kota Makale, Selasa 31 Juli 2018.

Victor Datuan Batara mengatakan meski 80 persen warganya sudah menikmati BPJS Kesehatan, namun data yang diperolehnya jika masih ada sebanyak 31 ribu warganya diberbagai wilayah terbagi di 19 kecamatan tak memiliki kartu jaminan kesehatan untuk masyarakat tersebut.

“Iya benar itu, di Tana Toraja ada sebanyak 31 Ribu warga kami yang belum menikmati yang namanya kartu BPJS Kesehatan, sekalipun ini sudah 80 persen sudah miliki kartu tersebut”kata Victor Datuan Batara.

Victor menambahkan jika Pemkab Tana Toraja terus berupaya mengusulkan data tersebut namun hingga saat ini belum mendapatkan respon dari BPJS Kesehatan.

“Sudah dari dulu kami usulkan itu ke BPJS pusat, kalau kami masih punya 31 Ribu warga yang tak memiliki kartu jaminan kesehatan. Tapi nyatanya tidak direspon dari sana”ujar Victor DB

Sebelumnya dikabarkan jika BPJS Kesehatan Tana Toraja mengklaim jika pertengahan tahun 2017, jumlah peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan Tana Toraja capai 50.747 jiwa. hal tersebut pula diklaim jika sudah memamsuki 80 persen warga Tana Toraja memiliki jaminan kesehatan tersebut.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY