(Sumber gambar: www. diarylounge.com)

KabarToraja.com — Apakah kamu baru saja memutuskan untuk berhijab? Wah, selamat ya! Sekarang ini, sepertinya semakin banyak perempuan muslim yang memutuskan untuk menggunakan hijab. Tidak mengherankan sih, mengingat fashion muslim di Indonesia semakin hari berkembang secara pesat. Namun, sayangnya masih banyak, lho dari perempuan muslim yang beranggapan bahwa penggunaan hijab dapat memberi kesan kuno dan tidak modis. Well, hal itu tentu saja tidak benar karena kamu bisa kok tetap tampil trendy meskipun berhijab! Tidak percaya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Koleksi Hijab dengan Beragam Motif dan Warna

Mau terlihat trendi saat memakai hijab? Yuk, gunakan jilbab bermotif keren. Nah, sebelum memilih motif hijab, akan lebih baik jika kamu telah mengetahui busana apa yang akan kamu kenakan. Setelah itu, coba sesuaikan motif kain jilbab dengan baju tersebut, ya! Tips lainnya, kamu bisa memilih motif jilbab yang sederhana agar semakin mudah untuk diselaraskan dengan keseluruhan busanamu.

Cara lainnya, kamu juga bisa mengoleksi jilbab dengan pilihan jenis, warna, model yang berbeda-beda, misalnya memadukan model hijab segitiga dengan pashmina. Untuk pemilihan warnanya sendiri, akan lebih baik jika kamu mengoleksi warna-warna yang netral

2. Berani Tampil Anti Mainstream

Tidak sedikit perempuan berhijab yang lebih memilih pakaian yang monoton atau itu-itu saja, padahal sekarang sudah ada banyak jenis gamis dengan model potongan yang berbeda-beda, lho! Untuk itu, yuk beranikan diri tampil anti mainstream dengan baju wanita muslim ! Caranya bagaimana? Kamu bisa menggunakan pakaian dengan warna netral jika ingin menggunakan hijab bermotif dan berwarna cerah. Sebaliknya, jika kamu menggunakan pakaian dengan warna dan motif yang cenderung rame, pilihlah hijab dengan warna yang netral, ya!

3. Mempelajari Berbagai Tutorial Hijab

Apakah kamu merasa bosan dengan model hijab yang itu-itu saja? Ada baiknya jika kamu mencoba gaya yang baru. Pasalnya, penggunaan model hijab yang cenderung sama di setiap penampilanmu bisa membuat kamu tampil kurang modis, lho!

Yuk, berani untuk tampil beda dengan menggunakan model hijab yang berbeda dari lainnya. Sebagai referensi, kamu bisa menonton berbagai video tutorial soal cara memakai hijab dengan tipe yang berbeda-beda di Internet. Dengan begitu, kamu bisa tampil lebih fresh dan tidak monton, ladies!

4. Mengenakan Dress

Setiap perempuan muslim tentu saja memiliki gamis dalam lemarinya, bukan? Memang sih, gamis identik dengan fashion baju muslim wanita. Namun, kamu bisa lho tampil stylish dengan menggunakan dress di luar dari tipe gamis. Nah, untuk kamu para perempuan berhijab, jangan ragu untuk membeli dress dengan potongan yang lebih modern, ya! Kamu juga tidak perlu selalu mencari dress berlengan panjang, karena kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan outer seperti blazer atau cardigan. Selain itu, jika dress modern yang kamu beli memiliki potongan pendek, gunakanlah legging untuk menutupi sebagian tubuhmu.

5. Gunakanlah Celana Palazzo, Chino atau Kulot

Tidak bisa dimungkiri menggunakan fashion hijab tidaklah mudah. Terkadang ada saja hal yang membuatmu merasa risih saat menggunakannya,misalnya, saat kamu mengenakan celana yang terlalu ketat, mungkin beberapa orang akan mulai mengomentari penampilanmu. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa gunakan celana bermodel longgar seperti celana palazzo, chino, dan kulot. Nah, dengan celana jenis ini kamu bisa tampil stylish dan modern, meskipun mengenakan hijab.

Itulah beberapa cara termudah agar penampilanmu bisa tetap trendi saat mengenakan hijab. Jadi, jangan membuat hijab menjadi penghalangmu dalam berpenampilan ya! Selain cara di atas, kamu juga bisa sesekali menggunakan aksesori yang sesuai guna menambah kesan modis di setiap penampilan.

 

LEAVE A REPLY