Verifikasi Faktual Dewan Pers [Int]

KabarToraja.com — Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Makassar memberikan apresiasi kepada media siber KabarMakassar.com yang telah lolos verifikasi administrasi dan faktual Dewan Pers.

Ketua Asosiasi Media Siber (AMSI) Wilayah Sulsel, Herwin Bahar mengapresiasi atas lolosnya media kabarmakassar.com yang terferifikasi secara adminstrasi dan secara faktual.

“Intinya selamat untuk kabar makassar. semoga kedepannya media online yang lainnya bisa terverifikasi juga. Kabarmakassar.com adalah member AMSI Makassar yang kami harap bisa member AMSI lainnya juga bisa lolos veeifikasi ini” ungkap Herwin melalui siaran pers resminya di Makassar, Selasa, 30 Januari 2018.

Lembaga Dewan Pers mengumumkan hasil verifikasi administrasi dan faktual, hasilnya satu-satunya media platform online di Sulawesi Selatan yang dinyatakan lolos adalah media kabarmakassar.com.

Bersama dengan platform media cetak dan elektronik ada Harian Fajar, Harian Tribun Timur dan Celebes TV.

Hasil pengumuman ini dikeluarkan langsung oleh Dewan Pers melalui website resminya pada tanggal 25 Januari 2018.

Sebelumnya tanggal 27 Oktober 2018 lalu Komisioner Dewan Pers Bidang Hukum, Antonius Jimmy Silalahi turun langsung ke wilayah sulawesi selatan untuk melakukan pengecekan kelengkapan administrasi dan mengecek secara langsung aktifitas media siber.

Ada tiga media yang yang dilakukan pengecekan verifikasi faktual langsung dari Dewan Pers yaitu kabarmakassar.com, rakyatku.com, dan makassar terkini.com.

Setelah kurang lebih tiga bulan pengecekan tersebut hasil yang dikeluarkan oleh dewan pers hanya media kabarmakassar.com yang dinyatakan lolos tersertifikasi. (Rilis/*)

 

LEAVE A REPLY