Bupati Lantik Sejumlah Kepsek di Ruang Pola Pemkab Tator, 10 Januari 2018. [Andarias]

KabarToraja.com — Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae tidak cukup dalam sebulan di awal Januari 2018 melakukan mutasi pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. Dimana Bupati Tator ini sebelumnya melakukan mutasi pejabat dan melantik sebanyak 70 pejabat eselon IVa dan IVa, Pejabat Pengawas Formasi Kelurahan dan Kecamatan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tana Toraja pada hari kamis 4 Januari 2018.

Seminggu kemudian, paangan Victor Datuan Batara ini lanjut melantik 57 Kepala Sekolah tingkat SD dan 22 Kepala Sekolah SMP di ruang pola, kantor Bupati Tator. Rabu 10 Januari 2018. Dalam pelantikan tersebut hadir sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tator diantaranya, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Plt. Sekda Tana Toraja Semuel Tande Bura, Kepala OPD lingkup Pemkab Tator.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan jika pelantikan tersebut ada suasana yang penuh kekecewaan dan harapan. Namun ia menambahkan mutasi tersebut tak ada kaitannya dengan politik, di mana tahun ini memang adalah tahun politik.

“Ada mungkin Kepala Sekolah yang bermaksud di tempatkan sekolah itu, tapi mungkin yang dibacakan tadi (hari ini) berbeda dengan yang ada di hati kita, dan ada juga yang merasa bahwa mutasi ini dekat-dekat dengan persoalan politik pilihan kemarin, tapi saya katakan tidak. Kita sendiri yang menterjamahkan, tapi saya dengan pak Victor tidak”tegas Nico Biringkanae.

Nico menambahkan jika setiap pejabat harusnya melakukan tugas dan tanggungjawab yang diberikan. Ia menambahkan jika setiap ditempatkan dilingkup kerja yang baru harus sungguh-sungguh dan bekerja dengan baik.

“Karena itu hari ini saya sampaikan kepada kita semua bahwa kalau mauki’ kerja, ya.. kerja dengan baik, kerja dengan penuh etika, dan dengan sungguh-sungguh”,tutup Nico. [AND]

LEAVE A REPLY