Belo Tarran [Foto: Dok Pribadi Belo]

KabarToraja.com — Tokoh muda Toraja Utara kini siap memantapkan dirinya untuk maju di pemilihan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Toraja Utara. Dimana sebelumnya nama sineas muda Toraja, Bello Tarran diperkenalkan oleh Ketua KNPI Toraja Utara Brikken Linde Bonting beberapa waktu lalu di Rapimda I KNPI Toraja Utara.

Belo yang juga Presiden Toraja Festival Film ini juga menyatakan untuk siap maju di pemilihan KNPI Toraja Utara. Hal tersebut ditanggapi Ketua KNPI Toraja Utara, Brikken Linde Bonting yang juga ikut mendukung semua tokoh muda yang berani maju untuk kemajuan pemuda di Toraja Utara.

“Kita mendukung semua pemuda yang memang mendedikasikan untuk masyarakat, sepanjang memenuhi kriteria pencalonan kita dorong siapa saja yang ingin maju sebagai ketua, termasuk Bello Tarran”kata Brikken saat dihubungi melalui selularnya. Senin 14 Mei 2018.

Brikken menambahkan jika saat ini KNPI membutuhkan sosok pemuda yang milenial yang mampu menghadapi tantangan dan mengabdikan dirinya untuk masyarakat dan sebagai pemuda yang mampu berkompetisi diera digital kini.

“Jelas sosok yang mampu melayani masyarakat dan sepanjang mereka memenuhi kriteria kita dorong untuk maju. Berkompetisi secara sehat dan menjadi pribadi yang elegan itu yang kita tunggu sebagai calon pemimpin KNPI Toraja Utara”kata Brikken.

Terpisah dengan Belo Tarran mengatakan jika dirinya memiliki visi misi yang jelas serta menyiapkan program-program untuk membangun pemuda-pemudi Toraja Utara.

“Jika Tuhan berkehendak, mengizinkan saya menjadi ketua KNPI Toraja Utara. Saya sudah menyiapkan visi misi dan program untuk membangun KNPI Toraja Utara lebih maju kedepan”kata Belo.

Belo mengatakan jika visinya yakni menjadikan pemuda Toraja yang kreatif, produktif, inovatif, berkualitas dan berbudaya. Sementara untuk misinya kedepan yakni ingin mewujudkan kreatifitas pemuda baik dalam bidang seni, olahraga dan pariwisata, tidak hanya itu ia juga menginingkan pemuda yang produktif, membangun sinergitas dengan pemerintah daerah, lembaga adat, lembaga agama dan ormas serta memperkuat jarimngan kepemudaan.

Wakil Ketua Karang Taruna Toraja Utara ini juga mengatakan jika menanamkan nilai-nilai budaya Toraja pun masuk sebagai misinya. “Selain visi-misi beberapa program juga saya sudah siapkan untuk maju di KNPI Toraja Utara, untuk itu doakan agar kedepan bisa mewujudkan semunya jika Tuhan mengizinkan saya sebagai Ketua KNPI kedepan”kata Belo.

Untuk diketahui jika masa periode kepengurusan KNPI Toraja Utara akan segera berakhir, dimana masa kepemimpinan Brikken akan berakhir, dan beberapa waktu lalu ia memperkenalkan beberapa calon-calon Ketua KNPI Toraja Utara saat Rapimda KNPI Toraja Utara yang dihadiri DPD KNPI Sulawesi Selatan, Imran Eka Saputra.

Dimana Brikken menyebut nama Ardi Lulun dan Jisan Pakilaran, selain itu beberapa anggota dewan di Toraja Utara juga dikabarkan bakal maju diantaranya Nabo Rantetandung, Andreas Sulle dan juga Harun Rantelebang dan dikalangan aktivis yakni Belo Tarran dan juga Wilson Paembonan.

LEAVE A REPLY