Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan [Int]

KabarToraja.com — Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menjadi inspektur Upacara (Irup) Hari Pahlawan, yang jatuh pada 10 November. Upacara memeringati hari Pahlawan di Toraja Utara di gelar di Lapangan Bakti, Rantepao, Sabtu (10/11).

Kalatiku mengatakan, bahwa mengenang arwah para pahlawan yang dengan luar biasa membela negara kita hingga merdeka, Ia juga mengatakan jika peringatan ini bukan hanya sekedar seremonial tetapi memaknai sebuah pengorbanan pahlawan bangsa.

“Ini sebuah mata rantai yang tidak terpisahkan ketika bangsa Indonesia berada dalam gerakan kebangkitan nasional serta pada puncaknnya proklamasi kemerdekaan 1945 dan pertarungan luar biasa oleh pahlawan kita pada tanggal 10 november, memaknai hari pahlawan ini kita sebagai anak bangsa melanjutkan perjuangan pahlawan kita dengan terus berbenah dan berinovasi membangun bangsa”kata Kalatiku Paembonan.

Momentum hari Pahlawan ini, kata Kalatiku tidak terhitung jasa para pahlawan, “Berkumpul disini kita memberi penghormatan bahkan penghargaan melalui peringatan hari pahlawan nasional di Kabupaten Toraja utara”Ungkapnya.

Bagi Kalatiku, Toraja Utara harus mengisi berbagai aspek kegiatan dengan baik karena hari pahlawan itu merupakan hari yang luar biasa dan dihayati dengan sungguh-sungguh.

“Pemekaran yang kita wujudkan itu semata-mata untuk mendekatkan pelayanan kepada rakyat, setiap tugas yang kita laksanakan di instansi masing-masing dalam menciptakan pelayanan kepada masyarakat merupakan wujud dari meneruskan cita-cita pahlawan”, Kunci Kalatiku.

Upacara hari Pahlawan dipimpin, Kapten Infanteri, Yulius Mangande. Hadir beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Forkopimda Toraja Utara, anggota DPRD Toraja Utara, Para Mantan Bupati dan Wakil Bupati, Kepala Kantor Instansi Vertikal, Ketua Organisasi Keagamaan, Pimpinan Perguruan Tinggi, Ketua Veteran, Sekretaris Pemekaran, Organisasi Masyarakat, Tokoh Pemekaran, Pimpinan BUMN/BUMD.

LEAVE A REPLY