Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae [Foto: Andarias]

KabarToraja com– Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae usai mengikuti pertemuan bersama Kementerian Perhubungan RI terkait kelanjutan Pembangunan Bandara Buntu Kuni (BBK) Toraja, di Hotel Heritage Rantepao, hari ini Rabu 7 Februari 2018.

Bupati Nicodemus mengatakan bahwa kelanjutan Bandara Buntu Kuni harus selesai sesuai rencana dari Kementerian Perhubungan RI.

Terkait pembebasan lahan Bandara Buntu Kuni yang masih terkendala pembayarannya, Bupati Nicodemus Biringkanae menjelaskan bahwa sudah tidak ada masalah dan itu sudah di bayarkan semua. Dan pembayaran sisa lahan BBK sudah di serahkan ke pengadilan sesuai mekanisme dan aturan.

“Jadi pemerintah sudah menyerahkan ke pengadilan untuk di bayarkan kepada masyarakat pemilik lahan, jadi sudah tidak ada masalah yah..”kata Nicodemus.

Bupati Nicodemus Biringkanae menambahkan bahwa untuk pekerjaan jalan masuk ke Bandara Buntu Kuni (BBK) pihaknya sudah anggarkan pada APBD 2018, sementara untuk jalan masuk ke BBK, ia mencari jalan yang terdekat sehingga tidak jauh dari jalan poros atau jalan negara.

“Jalan masuk ke BBK sudah ada, tinggal kita lebarkan sesuai dengan perencanaan yang ada, dengan lebar 10 meter. Dan Pemerintah Tana Toraja sudah anggarkan melalui APBD Tahun 2018 bukan melalui APBN.

Kenapa kita anggarkan dalam APBD Tahun 2018 karena Bandara Buntu Kuni (BBK) berada di Kabupaten Tana Toraja dan Pemerintah harus bertanggungjawab.

“Saya (Bupati) sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan yang terus melanjutkan Pembangunan Bandara Buntu Kuni (BBK). Dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Masyarakat berharap Bandara Buntu Kuni’ ini dapat selesai sesuai rencana dari Kementerian Perhubungan,”pungkas Nicodemus Biringkanae. [Anda/Fz]

 

 

LEAVE A REPLY