Sungai Sa'dan.(Foto: KabarToraja.com)

KabarToraja.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja saat ini tengah menggerakan tim untuk turun di sungai sa’dan dalam mencari korban yang diduga tenggelam di Sungai Sa’dan pada Kamis 12 April 2018.

Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andilolo menjelaskan saat ini tim yang diutus merupakan respon dari aduan yang diterima oleh BPBD Tana Toraja atas laporan hilangnya pria paruh baya yang diterima dari masyarakat.

“Tim kami sementara turun melakukan pencarian di Sungai Sa’dan untuk mencari korban yang diduga tenggelam yang berada di Lembang Palesan, kampung Sesesalu,” jelas Alfian Andilolo saat diwawancarai oleh KabarToraja.com

Lanjut Alfian, Korban merupakan petani berusia 50 tahun bernama Rahim yang telah hilang selama beberapa hari namun keluarga korban baru memasukan laporan pada kamis pagi dengan mengunjungi langsung kantor di Kabupaten Tana Toraja.

“Sebenarnya Rahim hilang kabar mulai hari Sabtu lalu, 7 April 2018. Namun keluarga korban baru datang melaporkan tadi pagi untuk membantu dalam proses pencarian,” jelasnya.

Hingga berita ini dimuat, Alfian masih menunggu laporan dari anggota tim terkait hasil dari proses pencarian.

“Saat ini masih menunggu laporan dari tim. Saat ini angota saya belum ada yang bisa di hubungi.

Rencananya Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palopo sebanyak 12 orang juga mau datang untuk membantu kami mencari Rahim,” ungkap Alfian.

Alfian juga menyatakan harapannya agar mahasiswa Univesitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja terkhusus Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) untuk juga terlibat dalam proses pencarian guna memaksimalkan proses pencarian.

Perlu diketahui, Pihak BPBD Tana Toraja telah menghimbau warga Tana Toraja untuk tetap waspada dengan cuaca di Tana Toraja yang beberapa hari terakhir telah diguyur hujan hingga menyebabkan beberapa titik mengalami bencana longsor.

Penulis: Andarias

Editor: Muh Fajar Nur

 

LEAVE A REPLY