Komisi 3 DPRD Tana Toraja gelar rapat terkait data ril pelanggan PLN.

KabarToraja.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja komisi 3 sesalkan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Makale karena tidak memberikan secara ril data pelanggan yang ada di Tana Toraja. Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi 3 DPRD Tana Toraja, Kristian HP Lambe saat menggelar rapat komisi 3 di Gedungh DPRD Tana Toraja beberapa waktu lalu.

Kristian HP Lambe mengatakan jika pihaknya sudah beberapa kali memanggil pihak PLN untuk segera menyerahkan data ril pelanggan PLN. Dimana DPRD Tana Toraja meminta Dispenda Tana Toraja namun pihak PLN belum juga memberikan data tersebut.

“Sampai saat ini PLN belum sama sekalimemberikan ke kami data ril pelanggan. Untuk kita ketahui jika PLN kerap merugikan pemerintah daerah dalam hal penagihan, untuk itu kami juga meminta data ril pelanggan yang ada. Kami juga segera memanggil manajernya terkait hal ini”kata Kristian HP Lambe. Senin 4 Juni 2018.

Lanjut Kristian mengatakan jika PLN sudah kerap merugikan masyarakat, dimana di Taan Toraja sering mati lampu dan banyak keluhan masyarakat terkait hal itu. Selain data ril pelanggan PLN, DPRD juga membahas tentang masalah non meter yang merugikan.

“Jelas kalau ini dihiraukan, kami akan memanggil pihak yang berwajib kalau panggilan kami tak dipenuhi PLN, karena ini menyangkut kebutuhan masyarakat”kata Kristian HP Lambe.

Ia menambahkan jika data tersebut sangat penting di ketahui Dewan karena ditakutkan data tersebut ada permainan dari pihak PLN.

“Kita harus tahu berapa jumlahnya kerena data itu bisa saja di gunakan salah”tambahnya.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz Wongkar

LEAVE A REPLY