Air Terjun Sarambu Marintang [Int]

KabarToraja.com — Selain memiliki beberapa obyek wisata alam dan juga obyek wisata rohani, Toraja juga memiliki destinasi wisata air terjun yang memukau bagi pengunjungnya. Ada dua air terjun yang ramai dikunjungi wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara dengan keunikannya masing-masing, obyek wisata air terjun 7 tingkat Sarambu Marintang dan juga air terjun Sarambu Assing Bittuang.

Dua lokasi air terjun ini cukup menarik perhatian para wisatawan yang hendak melakukan tur wisata alam, tidak hanya menikmati keindahan alam yang fenomenal yakni di Lolai “Negeri Diatas Awan” di Toraja Utara, atau kubur gua batu di Londa, Lemo dan juga kampung adat Kete Kesu’. Namun sensasi menikmati alam dengan kesejukan air terjun juga bisa di nikmati di Sarambu Marintang dan Sarambu Assing Bittuang.

Sarambu Marintang, memiliki tujuh tingkatan air terjun yang terletak di Desa Kalean, Marintang Simbuang, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja. Untuk menempuh lokasi wisata air terjun ini dari kota Makale berjarak kurang lebih 25 kilometer.

Untuk akses jalan menuju lokasi tersebut kini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Tidak hanya itu pengelola air terjun di obyek wisata tersebut juga menyediakan gazebo atau pondok kecil untuk beristirahat bagi para pengunjung.

Deru suara air terjun yang deras di Sarambu Marintang menambah gairah para pengunjung untuk langsung terjun dan berenang di kolam kecil aliran air terjun tersebut. Tak heran jika obyek wisata ini di Toraja menjadi favorit bagi para wisatawan.

Sarambu Assing Bittuang, merupakan air terjun yang juga kerap dikunjungi wisatawan asing. Dimana selain airnya yang jernih panorama alam yang ada disekitarnya menambah spot menarik bagi turis untuk mengabadikan gambar di wilayah tersebut.

Air Terjun Sarambu Assing Bittuang terletak di lembang Patongloan, Kecamatan Bittuang, Tana Toraja. Untuk waktu tempuh dari kota Makale ke lokasi wisata tersebut memakan waktu dua jam lebih atau sekira kurang lebih 40 kilometer dengan menggunakan kendaraan roda dua. Untuk kendaraan roda empat dimungkinkan bisa sampai empat jam lamanya.

Perjalanan jauh pun bisa terbayarkan setelah tiba dilokasi Sarambu Assing Bittuang, rasa lelah perjalanan bisa terbayarkan setelah tiba dilokasi tersebut. Pemandangan serta suara air terjun menambah sensasi pengunjung untuk mandi dan berenang di obyek wisata di Tana Toraja.

 

LEAVE A REPLY