Konferensi Pers Gerakan mendukung Joko Widodo dan Chairul Tanjung (JKW-CT) di Megaria, Jakarta [Ist]

KabarToraja.com — Merambah dukungan dari kalangan pengusaha sukses Indonesia yang juga menjadi Menetri koordinator Perekonomian pada Kabinet Indonesia Bersatu II, Chairul Tanjung yang bakal diduetkan dengan Joko Widodo di Pemilihan Presiden RI (Pilpres) 2019 mendatang.

Gerakan mahasiswa yang tergabungsdalam sahabat Jokowi-CT kini mulai merata dari Aceh hingga ke wilayah paling timur Indonesia di Papua. Kelompok mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Sobat JKW-CT untuk mendukung keduanya menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden RI.

Duet Jokowi-CT tersebut telah dideklarasikan sebelumnya sejak Juni 2018 lalu. Bahkan telah mendeklarasikan di 23 provinsi di Indonesia. Dimana deklarasi tersebut diawali dari Jawa Barat, Aceh dan Papua hingga di bagian tengah indonesia, Kalimantan Utara.

Dewan Pakar Sobat Jokowi-CT, Achyar Al Rasyid, dalam konferensi pernya mengatakan jika sehari sebelum pendaftaran ke KPU sampai tanggal 10 Agustus, berinisiatif untuk hadir ke 6 DPP Parpol pendukung Pemerintah, untuk menyampaikan mandat rakyat dari 23 provinsi. Tidak hanya itu berkas-berkas dan analisa ilmiah dilampirkan jika alasan JKW harus berdampingan bersama CT.

“Kami lakukan ini semata-mata inisiatif kami karena kami menghormati Parpol, sebagai saluran aspirasi ini. Kami mendukung Jokowi berpasangan dengan CT karena,

Kita harus melepaskan diri dari framing dikotomi antara Islam Non Islam, kelompok ini dan non kelompok ini,

Yang harus jadi prioritas adalah siapa sosok orang yang berkualitas yang bisa membantu Presiden Joko Widodo dan memberikan kemashlahatan bagi seluruh Rakyat Indonesia”tambahnya.

Menurut Achyar sosok CT adalah orang yang memiliki kompetensi mumpuni dalam bidang ekonomi, berpengalaman dalam praktisi ekonomi, serta dapat membantu Presiden Jokowi dalam hal pembangunan SDM dan memperluas lapangan pekerjaan.

“Terlebih 2020-2030 adalah tahun dimana bonus demografi ini dialami Indonesia, maka perlu ada langkah khusus dalam pemberdayaan SDM.

Seperti Inpres no. 9 tahun 2016 tentang revitalisasi peran SMK dan pemberdayaan SDM. Yaitu perlu diperkuat link and match antara SDM dengan dunia industri,

Dan Pak CT adalah sosok yg berkualitas yang bisa memasifkan peran dalam hal pemberdayaan SDM.Sangat membantu Bapak Joko Widodo”pungkasnya.

Untuk diketahui sendiri jika sebelumnya di wilayah Sulsel, juga telah melakukan deklarasi dukungan untuk JKW-CT. Dimana sejumlah relawan Pemuda Desa Sulawesi Selatan pada bulan lalumelakukan deklarasi dukungan Jokowi Presiden dan Chairul Tanjung Wakil Presiden.

Selain itu sosok “Si Anak Singkong” memiliki pengalaman penting. Dimana ia pernah menjabat Menko Perekonomian pada Kabinet Indonesia Bersatu II dan itu sudah jadi modal bagus untuk mendampingi Jokowi sebagai Wapres RI.

Sosok Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia ini memang menjadi kandidat kuat untuk mendampingi Joko Widodo dalam pertarungan Pilpres 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY