Piala Liga Champions [Int]

KabarToraja.com — Empat tim raksasa eropa lolos dan lanjut di semifinal Liga Champions. Dua tim sebelumnya memastikan lolos yakni AS Roma dan Liverpool pada leg kedua pada hari Selasa 10 April 2018. Sementara menyusul dini hari tadi, Kamis 12 April 2018 yakni Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Empat tim yang mewakili masing-masing negaranya akan mengikuti jadwal pengundian besok, Jumat 13 April 2018 di Nyon, Swiss. Dimana pengundiannya digelar pada pukul 18:00 WIB. Selain itu juga dilakukan pengundian bagi tim yang lolos di semifinal Liga Europa.

AS Roma (Italia) lolos setelah menaklukkan FC Barcelona dengan skor aggregat (4-4). Sebelumnya AS Roma kalah 1-4 pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions membuat kejutan dengan menyisihkan Barcelona berkat agresivitas gol tandang. Pada perempat final kedua di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB, AS Roma menang 3-0 atas Barcelona.

Liverpool (Inggris) lolos setelah mampu menumbangkan Manchester City dengan anggregat 5-1. The Reds tampil percaya diri dengan menang 2-1 di leg kedua di laga tandangnya. Sementara pada leg pertama tim asuhan Pep Guardiola takluk di Anfield dengan skor 3-0.

Real Madrid (Spanyol) lolos secara dramatis setelah menang aggregat melawan tim “si Nyonya tua”, Juventus dengan aggregat 4-3. Real Madrid di leg pertama bantai Juventus dengan skor 3-0 di Juventus Stadium pada pekan lalu. Kini wakil Spanyol tersebut melaju ke semifinal.

Bayern Muenchen (Jerman) melaju mulus dengan menaklukkan tim asal Sapnyol, Sevilla. Hasil imbang 0-0 di Leg kedua memuluskan Lewandowski melaju ke simifinal Liga Champions. Sebelumnya Bayern Muenchen menang tipis 2-1 atas Sevilla. Aggregat 2-1 meloloskan Bayern di semifinal dikasta tertinggi pertemuan klub-klub liga eropa musim 2017-2018.

Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY