empat pasangan diamankan oleh Polres tator dalam operasi yustisi [Foto: Humas Polda Sulsel]

KabarToraja.com — Empat pasangan yang sedang asik berduaan di wisma atau tempat penginapan diamankan langsung oleh tim gabungan Polres Tana Toraja dan Polsek Rantepao. Dimana keempat pasangan tersebut terjaring dalam razia operasi yustisi.

Dari hasil pemeriksaan keempat pasangan tersebut ternyata tidak menunjukkan bukti surat nikah dan identitas lainnya. Razia yustisi dilakukan pada 14 Februari 2018 dini hari, dimana operasi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tana Toraja, Kompol Budi Gunawan.

“Operasi Yustisi dilaksanakan guna mengantisipasi adanya pasangan-pasangan gelap yang sering berduaan di kamar wisma atau penginapan lainnya mengingat hari ini adalah malam Valentine. Adapun keempat pasangan tersebut diamankan di Polres Tana Toraja untuk pemeriksaan lebih lanjut” kata Kabag Ops Polres Tana Toraja, Kompol Budi Gunawan.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polres tator, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rantepao Bripka Yasin bersama anggota Reskrim melakukan pembinaan terhadap keempat pasangan gelap tersebut yang dihadiri oleh orang tua dari masing masing serta dibuatkan surat pernyataan kemudian yang bersangkutan dikembalikan kepada orangtua masing-masing.

“Dari hasil yang didapat dilapangan menjadi acuan bagi Polres Tana Toraja untuk meningkatkan kepekaan terhadap pasangan muda di wilayah hukum Polres Tana Toraja agar terhindar dari perbuatan yang menyimpang dan mengurungkan niatnya untuk melakukan hal yang melanggar hukum”tambah Kompol Budi Gunawan.

Kompol Budi Gunawan menambahkan dalam perkembangan jaman sekarang yang semakin kompleks, turut mempengaruhi setiap aspek kehidupan masyarakat. Salah satunya yaitu interaksi atau hubungan sosial pada kalangan anak muda yang mulai menyimpang bahkan sangat memprihantinkan, utamanya pada momen tertentu seperti malam Valentine.

Mengantisipasi hal tersebut, perintah Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait melalui Kabag Ops agar membentuk tim gabungan antara Anggota Polres Tana Toraja dan Polsek Rantepao untuk melaksanakan Operasi Yustisi. Dimana pada operasi yustisi menyasar pada pasangan-pasangan gelap yang kumpul kebo di penginapan di wilayah hukum kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. [Fritz/Rls]

LEAVE A REPLY