Pilkada Serentak 2018 [Ilt]

KabarToraja.com — Empat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dinyatakan resmi bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Hal tersebut dinyatakan setelah Ketua KPU Provinsi Sulsel, Muhammad Iqbal Latief membacakan hasil sidang rapat pleno terbuka pada 12 Februari 2018. Dimana keempat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dinyatakan menjadi peserta Pilgub 2018.

Nama keempat Paslon Gubernur dan Wakilnya tersebut dibacakan langsung oleh Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief di Hotel Four Points Makassar. Dimana sesuai urutan pendaftar yakni pertama Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman dengan partai pengusung PAN, PDI-P, dan PKS (20 kursi).

Selanjutnya, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar yang diusung Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, PKPI (35 kursi).

Setelah itu dibacakan pula nama, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar yang daftar melalui jalur perseorangan 501.046 dukungan. Dan pasangan terakhir yang dibacakan yakni Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo yang diusung Gerindra, PPP, PBB (19 kursi).

“Setelah penetapan 4 pasang cagub dan wakil gubernur Sulsel hari, hari ini juga 13 Februari keempatnya kita undang lagi untuk mengambil nomor urut, dan ini bersifat wajib bagi seluruh paslon hadir plus dengan massa pendukung maksimal 100 orang setiap paslon,”ujar Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah massa pendukung empat paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 tumpah ruah di jalan Landak Baru, sekarang (Jl Andi Djemma). Dimana sebelumnya pendukung yang lebih awal datang tim dan pendukung dari pasangan Agus Arifin Nu Mang dan Tanribali Lamo. [Fritz]

 

LEAVE A REPLY