/
HUT Pramuka, Siswa SDN di Toraja Tanam Pohon di Obyek Wisata Pa’Baladoan

HUT Pramuka, Siswa SDN di Toraja Tanam Pohon di Obyek Wisata Pa’Baladoan

0
Leonardus salahsatu siswa SDN 346 Paku Tana Toraja menanam pohon di Obyek Wisata Pa'Baladoan. [Foto: Andarias]

KabarToraja.com — Memperingati HUT Gerakan Pramuka, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 346 Paku Tana Toraja memaknai dengan menanan pohon di obyek wisata Pa’Baladoan di Tana Toraja. Rabu 15 Agustus 2018. Leonardus Bandaso, siswa kelas 4 yang aktif di lingkuan sekolah ini bersama siswa lainnya sibuk menanam pohon di HUT Pramuka.

Tidak sekedar berkemah para siswa terebut juga diajarkan untuk memelihara hutan dan juga obyek wisata alam agar tetap hijau.

“Saya kan anak pramuka jadi saya harus hijaukan lingkungan sekitar dan menjaga kebersihan”kata Leonardus.

Terpisah dengan pelaksana tugas Kepala Sekolah di SDN 346 Paku, Nurhaedah menjelaskan Leo sama dengan siswa lainnya dipilih untuk aktif menjaga lingkungan dan juga memberikan pesan dan makna di hari Gerakan Pramuka. Untuk itu menanam pohon agar lingkungan obyek wisata terjaga keasriannya.

“Leonardus anak yang ramah dan kami pilih dia karena dia calon pemimpin masa depan yang katif serta disiplin dalam mengajak rekannya dalam bercocok tanam dan menjaga lingkungan sekitar”tambahnya.

Leonardus merupakan salahsatu siswa terbaik milik SDN 346 Paku, ia bahkan ranking dan dikelas 4 ia raih peringkat ke-2. Bahkan anak tersebut meraih juara di Lomba Cerdas Cermat (LCC) se-Kecamatan Masanda Tana Toraja.

“Saya sangat bangga punya siswa seperti Leonardus, dia anak rajin dan cerda”ujar Nurhaedah.

Untuk diketahui jika Obyek Wisata Pa’Baladoan merupakan lokasi HUT Gerakan Pramuka tingkat Kecamatan Masanda yang diikuti oleh 8 Sekolah Dasar, 2 SMP dan 1 tingkat SMA di Makassar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY