Foto: Andarias/KabarToraja.com

KabarToraja.com — Tulisan yang tertera jika Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari luar Toraja Utara diharuskan untuk membawa surat rekomendasi dari Kesbangpol Toraja Utara, Dinas Komunikasi dan Informasi serta KTA atau Kartu Tanda Anggota (KTA) PWI, jika harus bertemu dengan Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang.

Tulisan tersebut sempat jadi perbincangan jurnalis di Toraja Utara ketika hendak menemui Wakil Bupati Toraja Utara diruang kerjanya untuk melakukan wawancara. Tulisan larangan wartawan dan LSM tersebut menjadi perhatian para jurnalis yang bertugas melakukan peliputan di Toraja Utara.

Pantauan KabarToraja.com jika tulisan dipasang saat hendak memasuki ruang kerja Wakil Bupati, Yosia Rinto Kadang.

Menanggapi perihal tersebut, Kadis Komunikasi dan Informasi Toraja Utara Fitra Rusdi mengatakan jika bukan kartu tanda anggota PWI yang dimaksudkan melainkan kartu pers. “Itu bukan rekomendasi untuk kartu PWI tapi kartu Pers saja”kata Fitra saat dihubungi selularnya, Kamis 17 Mei 2018.

Lanjut Fitra jika seharusnya memang tidak perlu untuk dipasang tulisan tersebut, karena ruang tersebut siapa saja bisa bertemu. Namun alangkah baiknya untuk membawa rekomendasi dari instansi terkait. “Pak wakil banyak tamu biasanya, jadi soal rekomendasi itu yah…supaya administrasinya bisa lengkap dan dicatat siapa saja yang ingin bertemu dengan pak Wakil Bupati itu”tambah Fitra.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY