Fitra Rusdi, Kadis Infokom Toraja Utara

KabarToraja.com — Kepala Dinas Kominfo Toraja Utara, Fitra Rusdi memberikan klarifikasi atas beredarnya pesan berantai melalui aplikasi WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya yang berpotensi menimbulkan polemik dan keresahan di masyarakat, khususnya di Kabupaten Toraja Utara.

Dalam isi pesan berantai yang tersebar di WA pada Senin, 14 Mei 2018, Kadis Kominfo Toraja Utara seolah-olah memberikan informasi bahwa ada orang-orang yang dicurigai sebagai teroris yang mulai memasuki Toraja.

Mengenai isi pesan berantai di atas, Fitra menyampaikan klarifikasinya bahwa ia baik sebagai pribadi maupun dalam kapasitasnya sebagai Kepala Dinas Kominfo tidak pernah membuat, mengeluarkan dan menyampaikan, atau menyebarkan informasi semacam itu.

“Menyikapi kondisi saat ini, masyarakat kita himbau berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Kita harus berperan memberikan informasi yang benar dan yang tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Netizen juga tidak terburu-buru ber-opini atas kejadian yang tidak terverifikasi dan terkonfirmasi kebenaran dan sumbernya,”jelas Fitra dalam rilis.

Pesan berantai yang tersebar pada siang hari menuai banyak direspon oleh berbagai kalangan, khususnya para wartawan yang meminta konfirmasi langsung terkait kebenaran informasi tersebut.

Wakil Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama Toraja Utara itu menambahkan kondisi bangsa negara ini yang sedang berduka oleh karena kebiadaban aksi terorisme yang baru saja terjadi di Kota Surabaya, sehingga kebijaksanaan masyarakat dalam menanggapi infomrasi yang beredar sangat dibutuhkan.

“Para pengguna media sosial diharapkan dapat lebih bijak dalam menyampaikan opini dan menyebarkan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan,” tambahnya.

Editor: Muh Fajar Nur

LEAVE A REPLY