Hotel Misiliana [Foto: Int]

KabarToraja.com Rantepao — Ajang even tahunan Lovely December 2017 menjadi kegiatan yang menyita perhatian dunia, bahkan informasi akan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo juga bakal turut hadir menyaksikan even yang digelar tiap tahunnya di dua kabupaten kembar tersebut yakni Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kabupaten Toraja Utara yang berpusat di kota Rantepao yang ditunjuk sebagai tuan rumah even tersebut telah menyiapkan segala sesuatunya terutama tempat penginapan orang nomor 1 tersebut di Indonesia.

Hotel berbintang empat di Toraja yakni Hotel Misiliana menjadi sorotan, dimana hotel tersebut merupakan hotel yang menjadi tempat penginapan para presiden RI yang pernah menginjakkan kakinya di Toraja.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Toraja Utara, Harlie Patriot beberapa waktu lalu juga mengatakan jika hotel tempat menginap presiden itu memiliki standar presiden rest VVIP yang ditaksir bisa Rp 15 jutaan permalam.

“Kita siapkan kamar jika pak Presiden hadir, jelasnya berstandar presiden rest VVIP”kata Harlie, Kadisbudpar Toraja Utara.

Meski belum dipastikan kehadiran Presiden RI ke-7 tersebut tiba di Toraja, namun dua Presiden RI sebelumnya, sudah menginap di hotel berbintang tersebut bersama keluarga dan para Staf Kepresidenanan yakni Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan Mantan Presiden Soeharto.

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat menginap dihotel tersebut selama 3 hari pada Ferbruari 2014, dalam rangka kunjungan kerjanya di Sulsel.

Mantan Presiden H.M Soeharto pernah melakukan kunjungannya di Toraja tahun 1977 dan menyempatkan beristirahat di Hotel berbintang yang terletak di wilayah Kesu’ tersebut.

LEAVE A REPLY