IPPEMSI Demo

KabarToraja.com — Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Makassar menagih janji pemerintah daerah Tana Toraja terkait penganggaran infrastruktur jalan di dua kecamatan Simbuang dan kecamatan Mappak.

IPPEMSI Makassar bersama beberapa organisasi Nasional (PMKRI Cabang Toraja dan GMKI Cab Toraja) dan organisasi berskala kedaerahan (IPSIM Toraja,IMTB) pada 19 Februari 2018 lalu menggelar aksi di depan kantor bupati kabupaten Tana Toraja mendapat respon dari Pemerintah Kabupaten melalui Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Dimana Pemda Tana Toraja saat itu menjanjikan alokasi anggaran Rp3 Milliar untuk Simbuang-Mappak yang bersumber dari APBD dan Sumber dana lainnya untuk tahun anggaran 2018 yang ditandatangani diatas materai dengan pernyataan siap mengundurkan diri sebagai wakil bupati jika tidak terealisasi.

Sudah 7 bulan perjalanan sang waktu, janji tak kunjung menemui titik terang”kata Ketua IPPEMSI Agustinus Risal.

Sebelumnya telah dikonfirmasi oleh Ketua IPPEMSI, Agustinus Risal ke Wakil Bupati dan jawaban dari yang bersangkutan bahwa sejak bulanagustus lalu telah dilakukan tender proyek pengerjaan jalan tersebut.

“Terkait dengan anggaran tersebut telah ditenderkan bulan 8 yang lalu”kata Risal sapaan akrab Ketua IPPEMSI dari ketrangan Wakil Bupati.

Risal menambahkan jika sampai saat ini belum ada kejelasan pengerjaan dilapangan, untuk itu pengurus IPPEMSI Makassar menuntut segera mempercepat pengerjaan jika sudah ada pemenang tender.

LEAVE A REPLY