KabarToraja.com — Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah (NA) memiliki sejumlah janji untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Tana Toraja. Saat berkunjung di Tana Toraja dihadapan warga Tana Toraja di Kota Makale dirinya bakal mengembangkan wisata Buntu Burake dan beberapa obyek wisata lainnya di Toraja.

“Ini sangat layak dijual keluar, potensi wisata Burake hills ini sangat indah dan bagus, kita lihat nanti akan lebih banyak wisatawan ke tempat ini”kata Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan di Burake Hills, 6 Agustus 2018.

Kehadiran NA di Toraja disambut oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan beberapa unsur Muspida Tana Toraja.

NA saat disinggung akan berkantornya di Toraja enggan memberkan komentar. Pasalnya beberapa waktu lalu ia berjanji untuk berkantor di tiga wilayah termasuk Tana Toraja, namun hal tersebut NA tidak berkomentar soal berkantor. Justru ia hanya mau potensi wisata yang ada di Toraja akan dijual keluar.

“Sekarang begini, yang kita lakukan adalah bagaimana wisata yang ada menarik perhatian orang dari mancanegara, seperti Burake Hilss ini”singkat NA.

Kolam renang dibawah patung Yesus Memberkati (Obyek wisata buntu burake) merupakan salahsatu destinasi wisata yang cukup banyak pemintnya. Bahkan Burake Hills atau kolam renang tersebut saat ini mulai diminati para pengunjung sejak di buka tahun lalu. Pengunjung bisa mencapai ratusan orang hanya untuk berenang menikmati kolam diatas bukit burake.

Untuk diketahui pula jika Burakehills Swimmingpool memiliki panjang 40 meter dan lebar 12 meter. Bentuknya unik dan dilengkapi fasilitas yang memadai. Selain untuk kepentingan berenang, lokasi ini juga sangat cocok untuk resepsi perkawinan, standing party, event musik, dan beragam event lainnya.

LEAVE A REPLY