Ketua IKAT Papua dan Ketua DPRD Tana Toraja Kunjungi Obyek wisata Pabaladoan

KabarToraja.com — Dua tokoh di Tana Toraja yakni Ketua Ikatan Keluarga Toraja (Ikat) Papua, Jhon Renden Mangontan dan Ketua DPRD Tana Toraja, Wellem Sambolangi berharap jika obyek wisata Pabaladoan bisa menjadi wisata prioritas. Obyek wisata yang berada di Kecamatan Masanda, Tana Toraja ini menarik dengan memiliki panorama alam, untuk itu kedua tokoh tersebut berharap pemerintah daerah untuk serius menghadirkan destinasi wisata baru.

“Saya melihat yang perlu di prioritaskan adalah perbaikan jalan menuju Objek wisata Pabaladoan karena ini sangat layak untuk dijadikan tempat wisata”Kata JRM yang dikabarkan ingin maju di DPR RI 2019 mendatang.

JRM juga menyatakan bahwa objek wisata tersebut sangat layak untuk di jual kedunia. Pasalnya menurut JRM objek wisata ini memiliki banyak panorama alam, dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain itu di objek wisata tersebut bisa melihat dua kabupaten yakni kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Mamasa.

“Kita berharap Pemkab tangkap peluang ini dan menjadikan obyek wisata yang menarik, selain itu ditempat tersebut bisa juga dibuatkan tempat untuk tanaman buah markisa, jambu dan lain sebagaianya, dan ini kita bisa berdayakan masyarakat untuk mengelolanya dengan baik dan diberikan bibit untuik tanaman di sekitaran obyek wisata alam tersebut”tambah JRM kepada KabarToraja. Rabu 11 April 2018.

Sementara itu Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan Ketua IKAT Papua ke Masanda, Tana Toraja.

“Kami masyarakat Masanda sangat bersyukur atas kehadiran bapak untuk memberikan pemikiran demi kemajuan objek wisata di Pabaladoan ini, dan kami juga berharap obyek wisata ini bisa menarik wisatawan untuk berkunjung dengan ide dan gagasan JRM”kat Wellem Sambolangi.

Dalam kunjungan ke Masanda, hadir pula istri JRM yakni Tiku Rara Bumbungan.

Untuk diketahui jika objek wisata ini terdapat di Lembang Sesesalu Kecamatan Masanda, Tana Toraja.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz Wongkar

 

LEAVE A REPLY