Obyek wisat Bori Kalimbuang lokasi Launching Kabartoraja.com [Int]

KabarToraja.com — Media online KabarToraja.com akhirnya resmi di launching hari ini, Minggu 3 Juni 2018 di obyek wisata Bori Kalimbuang, Toraja Utara. Anak cabang dari KabarMakassar.com yang bernaung dibawah bendera PT Kabar Grup Indonesia ini merupakan media online yang pertama di launching di obyek wisata.

Dalam launching tersebut juga bakal dihadiri oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan. Tidak hanya itu beberapa pejabat dari PT Kabar Grup Indonesia juga turut hadir dalam peresmian portal online di Toraja diantaranya Chief Executive Officer (CEO) PT Kabar Grup Indonesia, Upi Asmaradhana, Credit Markting Officer (CMO) PT Kabar Grup Indonesia dan Fritz V Wongkar Branch Manager (BM) KabarMakassar.com

Selain Launching KabarTorajaa.com juga menggelar diskusi pariwisata. Dimana dalam diskusi tersebut Bupati Kalatiku, CEO PT KGI dan unsur dinas Pariwisata serta Diskominfo Toraja Utara bakal mengupas destinasi wisata baru yang di miliki Toraja Utara.

Diskusi tentang potensi wisata baru yang ada di Toraja Utara tersebut juga bersamaan dalam launching KabarToraja.com hari ini 3 Juni 2018 pukul 11:00 Wita di Obyek wisata Bori Kalimbuang.

“Hari ini kita soft launching dulu, dimana KabarToraja.com yang mengawali launching portal online dari sekian anak cabang dari PT Kabar Grup Indonesia. Lokasi kita pilih Bori Kalimbuang karena memiliki spot yang menarik dan kita dorong obyek wisata ini menjadi populer seperti Lolai’ dan juga Kete Kesu”kata Fritz V Wongkar yang juga BM KabarToraja.com, Sabtu 2 Juni 2018.

Fritz menambahkan selain launching pihak grup PT KGI juga menggelar diskusi tentang pariwisata serta akan melakukan penyematan id card dan pemakaian seragam KabarToraja.com dan pemberian SK kepada jurnalis yang bertugas sebagai reporter, Andarias Padauanan.

Hal senadaa dengan CEO PT Kabar Grup Indonesia, Upi Asmaradhana mengatakan jika KabarToraja.com sendiri sebelumnya sudah mulai melakukan aktifitas peliputan sejak Agustus 2017 lalu. Namun baru pada 3 Juni 2018 nanti akan dilakukan soft launching.

“Ini kita akan soft launching dulu, dimana KabarToraja.com sudah ada tahun lalu. Untuk diketahui bahwa portal Online yang dimiliki Kabar Grup Indonesia untuk pertama tahun ini kita mulai dari Toraja dulu berikutnya didaerah lainnya”ungkap CEO Kabar Grup Indonesia, Upi Asmaradhana..

Upi Asmaradhana juga mengatakan jika usai dari Toraja PT KGI juga bakal melakukan launching di daerah lainnya seperti di Pasangkayu, Mamuju dan Jakarta. Dimana untuk di wilayah Sulawesi Barat nantinya akan ada portal baru Kabar Mamuju, Kabar Pasangkayu. Termasuk launching Kabar Jakarta di ibu Kota Jakarta meskipun telah lama beroperasi namun launching baru digelar pada Juli 2018 mendatang.

Portal online KabarToraja.com berpusat di kantor KabarMakassar.com. dimana media lokal yang independen ini berbasis digital new. Selain itu KabarToraja juga satu perusahaan di beberapa daerah lainnya seperti KabarJakarta.com, Kabar Indonesia, KabarAustralia.com dan dua sindikasi lainnya yakni Kabarpapua.co dan juga KabarMedan.com.

Untuk diketahui lokasi launching KabarToraja.com di obyek wisata Bori Kalimbuang meruapak lokasi yang cukup tepat dimana lokasi tersebut jejeran batu sejarah diperkirakan sudah ada sejak tahun 1718 yaitu saat pembukaan rante (digontingan rante) untuk Ne Ramba.

Di tempat tersebut juga ada Rante, Simbuang (Menhir) dan Liang Paa’ atau kuburan batu tua.

Liang Paa’ di Bori diperkirakan sudah ada sebelum 1718. Pada jaman dahulu, pekerja liang menggunakan kayu buangin sebagai palu dan batu sungai yang dilapisi kulit hewan kering untuk membuat lubang pada batu besar.

Editor: Muh Fajar Nur

 

LEAVE A REPLY