Kajari Tana Toraja MoU dengan Bupati Toraja Utara terkait sosialisasi TP4D.

KabarToraja.com — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja, Jefry P Makapedua melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Daerah Toraja Utara, terkait dengan sosialisasi Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Toraja Utara.

Jefri P Makapedua mengatakan jika para pelaksana pembangunan di daerah tidak perlu takut atau ragu-ragu menggunakan anggaran jika dalam pekerjaan proyek sudah sesuai dengan spesifikasi dan peruntukan anggaran yang disetujui.

“Kenapa mesti takut menggunakan anggaran jika pengerjaan proyek sudah sesuai dengan peruntukkannya”kata Kajari Tana Toraja, Jefry P Makapedua. Kamis 17 Mei 2018.

Keduanya baik Kejari dan Pemda Toraja Utara menyepakati dukungan akan pembangunan daerah, dimana perjanjian kerjasama tersebut disaksikan oleh Ketua DPRD Toraja Utara dan Wakil Bupati Torut, Yosia Rinto Kadang.

Jefri menambahkan jika ada ketakutan para pelaksana pembangunan di daerah untuk menggunakan anggaran terkait maraknya penangkapan yang dilakukan oleh aparat hukum terhadap pelaku korupsi di daerah.

“tidak usah ragu-ragu kalau gunakan anggaran, toh juga kan sesuai dengan peruntukkannya yang disetujui”tambah Jefry.

Untuk diketahui jika Pemda Toraja Utara memiliki perencanaan pembangunan di Rantepao. Dimana salahsatunya yakni pembangunan kantor Bupati di Panga’. Selain itu adapula perencanaan pembangunan Plaza Rantepao yang di klaim selesai pada tahun 2019 mendatang.

Penulis: Theopilus Sandy
Editor: Fritz V Wongkar

 

LEAVE A REPLY