Kecamatan Tikala Dijadikan Kawasan Mandiri Pangan

Kabar Makassar — Kecamatan Tikala, Toraja Utara menjadi salahsatu wilayah dari 9 Kabupaten dan kota yang ada di Sulsel yang mengembangkan kawasan mandiri pangan. Bahkan Tikala merupakan kecamatan yang dipilh mendapatkan titik Bantuan Pengembangan Kawasan Mandiri Pangan.

Kecamatan Tikala mempunyai lima Lembang (desa) yang mendapatkan bantuan tersebut, yang masing-masing lembang tersebut diwakili oleh 1 (satu Kelompok Kawasan Mandiri Pangan).

“Kawasan Mandiri Pangan ini sudah masuk dalam periode Tahun ke-III pada tahun kedua ini adalah pemberian bantuan dana 100 juta dari Badan Ketahanan Pusat yang akan dibagikan kepada 5(lima) Kelompok KMP yang berada di Kecamatan Tikala. Dana tersebut dikhususkan untuk membeli alat-alat pertanian yang menunjang hasil tanaman Pangan tersebut. Dalam kesemoatan kali ini juga, saya menghimbau Kelompok Kawasan Mandiri Pangan yang mendapatkan dana bantuan tersebut agar mengelola dengan baik, sehingga pada Bulan November pada saat pengecekan pembukuan, pengelolaan dana bantuan tersebut dapat dipertanggung jawabkan”, Ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Torut, Barnetje S.Toban.

Dana Bantuan kepada Kelompok Kawasan Mandiri Pangan Tersebut sudah diberikan kepada masing-masing kelompok melalui Lembaga Keuangan Kelompok (LKK) pada tanggal 4 Oktober 2017 kemarin yang disaksikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Barnetje S. Toban dan Camat Tikala, Yermia Batara Tandi bersama Kelompok KMP dari 5 lembang tersebut.

LEAVE A REPLY