Bupati Tana Toraja, Ir.Nicodemus Biringkanae melauching program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja), di Lembang Tiroan, Kecamatan Bittuang, Rabu (28/11).

KabarToraja.com — Bupati Tana Toraja, Ir.Nicodemus Biringkanae melauching program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja), di Lembang Tiroan, Kecamatan Bittuang, Rabu (28/11). Program ini bekerjasama dengan Kementerian Pertanian (Kementan).

Saat launching Nicodemus didampingi oleh Kajari Tana Toraja, Sekretaris Daerah Tana Toraja dan Pejabat yang mewakili Dandim 1414 Tana Toraja.

Dinas Perkebunan Sulsel mengatakan, program bekerja ini berbasis pertanian yang diluncurkan oleh Kementerian Pertanian melalui Peraturan Menteri Pertanian No. 20/PERMENTAN/RC.120/5/2018 yang selanjutnya diubah melalui Peraturan Menteri Pertanian No. 27/PERMENTAN/ RC.120/5/2018.

“Ini adalah upaya untuk pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat miskin guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan melalui kegiatan pertanian yang terintegrasi. Untuk Tana Toraja, Kementerian Pertanian memberikan bantuan berupa bibit komoditas hortikultura, perkebunan dan peternakan (ayam),” katanya.

Dirjen Perbenihan dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terima kasih dari Menteri Pertanian kepada Bupati Tana Toraja atas segala kerja keras yang dilakukan demi kesejahteraan rakyat Tana Toraja.

Bupati Tana Toraja mampu bersinergi dengan program-program dari kementerian Pertanian serta rajin memperhatikan peluang-peluang bantuan dari pusat sehingga saat ini, Tana Toraja mendapatkan berbagai bantuan- bantuan khususnya Bibit Tanaman Kopi. Menteri Pertanian RI juga sudah menetapkan kabupaten Tana Toraja sebagai Kabupaten Kopi.

Selain penyerahan secara simbolis bantuan program #Bekerja berupa bibit Tanaman Kopi dan ayam, juga dilaksanakan secara simbolis penanaman bibit kopi dan tanaman.

LEAVE A REPLY