KabarToraja.com — Dinas Ketahanan Pangan Toraja Utara daan Bulog menggelar stabilisasi harga pangan jelang hari raya Idul Fitri, Jumat 8 Juni 2018. Kegiatan tersebut digelar di dua lokasi yakni di belakang pertokoan Rantepao serta di Terminal Bolu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Toraja Utara, Barnetje Srijanti Toban mengatakan jika kegiatan yang dilakukan dengan Bulog bertujuan untuk menstabilkan harga pangan pokok. “Sebelumnya telah dilaksanakan pemantauan tim pengendali inflasi daerah beserta aparat Kepolisian dan Kejaksaan. Selanjutnya di laksanakan stabilisasi harga pangan dan kami bekerjasama dengan Bulog”kata Barnetje.

Ia menambahkan jika kegiatan tersebut dilaksanakan agar dalam menghadapi hari raya Idul Fitri, pedagang tidak seenaknya menaikkan harga, dimana itu dapat merugikan petani dan juga konsumen, artinya kegiatan stabilisasi harga pangan ini, membantu para petani dan konsumen.

“Harapan kami adalah, masyarakat yang menghadapi atau merayakan idul fitri, tidak risau dengan meningkatnya harga pangan tersebut, dan juga tidak tertutup kemungkinan bagi masyarakat yang tidak merayakan hari idul fitri, atau masyarakat non muslim”Tambahnya.

Untuk diketahui jika pelaksanaan stabilisasi harga pangan ini, mendapat antusias yang besar dan baik dari warga masyarakat.

 

 

Penulis: Diskominfo Torut/Swita Turalaki
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY