Obyek Wisata Pong Torra [Int]

KabarToraja.com — Berbeda dengan sensasi “Negeri Diatas Awan Lolai” kali ini, Lembang Kapala Pitu memiliki obyek wisata unik dan penuh cinta. Pasalnya obyek wisata yang dikenal dengan Pong Torra ini ternyata juga banyak peminatnya.

Tidak hanya kaum muda-mudi yang ingin menikmati senssi awan diatas ketinggian. Spot foto yang memiliki lambang cinta “Love” ini disajikan bagi pengunjung yang datang bersama pasangannya baik itu suami istri maupun yang sedang kasmaran.

Obyek wisata Pong Torra juga merupakan kawasan yang berada pada puncak tertinggi Kawasan Wisata Lolai, Lembang Kapala Pitu, Toraja Utara. Atau sekitar +-23 Km dari pusat kota Rantepao dan berada di ketinggian 5000 Feet Above Sea Level.

Sementara itu jika ingin menuju ke lokasi, bisa diakses oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4 karena jalan ke lokasi sangat bagus sehingga memudahkan wisatawan untuk menjangkaunya. Ada 2 Akses jalan yang bisa anda lalui yakni Akses utama lewat Rantepao-Malanggo’-Tikala-Sereale-Ke’pe’-Pasar Pindan-Kantor Kecamatan Kapala Pitu maka sampailah anda di “Pongtorra’ Puncak Tertinggi Lolai” dengan waktu tempuh 1 jam 15 menit.

Tidak hanya itu mencapai lokasi tersebut sangat mudah dimana kondisi jalan sangat bagus, beraspal dan luas berbeda jika mengambil jalur dari tongkonan lempe. Uniknya ada beberapa spot dilokasi tersebut bisa diabadikan mulai dari sebuah pintu yang jika dibuka menghadap kearah hamparan awan putih.

Selain itu ada juga Selfie area, menariknya jika di area tersebut banyak menggunakan properti dari beberapa dekorasi bunga yang dibuat berbentuk Hati, Gerbang Sweet Memory, Perahu Bambu yang diletakkan sedikit ekstrim dan mencolok keluar, dan replika sayap kupu-kupu raksasa. Dan ini merupakan ciri khas wisata yang satu ini karena semua berbackground “Negeri diatas Awan”.

Bukan hanya di Bandung yang punya The Lodge Maribaya, Enrekang dengan Dante Pine, tetapi Lembang Kapala Pitu, Toraja Utara juga punya wahana bermain Sepeda diatas ketinggian di Pong Torra.

Berikut wahana bermain di Pong Torra yakni, Hammock area, Paint Ball, Glamping (Glamour Camping), Gazebo+ Area Laybag(Kursi Angin), dan area Barbeque pit. Dimana lokasi tersebut masih banyak menyimpat beberapa spot untuk bersantai dan berfoto bersama.

Dikunjungi Kabartoraja.com pada hari Senin, 25 Desember 2017. Nampak beberapa pengunjung dari beberapa daerah di Indonesia menikmati pemandangan di Toraja Utara. “Lebih santai disini banyak spotnya untuk berfoto, saya paling nyaman dan mau nginap disini”kata Lia yang berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara.

Tidak hanya warga Toraja yang menikmati libur natal di tempat tersebut. Beberapa pengunjung juga hadir dari berbagai daerah dan menikmati senja di obyek wisata Pong Torra tersebut.

Pong Torra menjadi obyek wisata menarik dan mampu bersaing dengan obyek wisata lainnya di Toraja Utara seperti di Tongkonan Lempe Lolai “Negeri diatas Awan” dan To’ Tombi Lolai “Bukit Paralayang”.

LEAVE A REPLY