Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri [SBMPTN]

KabarMakassar.com — Sesuai jadwal, hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018 akan diumumkan secara resmi, pada hari Selasa, 3 Juli 2018, pukul 17.00 WIB (atau 18.00 WITA).  Pengumuman secara online dapat dilakukan dengan akses website utama dan 12 website mirror.

Alamat website pengumuman SBMPTN adalah http://sbmptn.itb.ac.id/count.html dan http://final.sbmptn.ac.id/count.html.

Untuk mengantisipasi melonjaknya trafik kunjungan yang berpotensi terjadinya overload, maka panitia pelaksana juga menyediakan 12 website mirror yang terhubung dengan website universitas, salah satunya adalah laman mirror yang disediakan oleh Unhas dengan alamat http://sbmptn.unhas.ac.id.

Data hasil kelulusan yang ditampilkan melalui website mirror pada dasarnya sama dengan data dari website utama.

Selanjutnya, bagi peserta SBMPTN 2018 yang dinyatakan lulus harus mengikuti prosedur pendaftaran ulang yang akan diumumkan bersamaan dengan informasi kelulusan SBMPTN.

Universitas Hasanuddin telah mempersiapkan daya tampung untuk SBMPTN 2018 sebanyak 3.168 mahasiswa baru. Jumlah ini merupakan 45% dari total daya tampung Unhas tahun 2018 sebesar 7.076 mahasiswa baru.

Selain mempersiapkan proses pengumuman secara online, panitia lokal Unhas juga mempersiapkan proses registrasi ulang bagi peserta yang lulus serta persiapan untuk penerimaan jalur mandiri yang akan segera dibuka pada tanggal 6 Juli 2018.

Penulis: Lina Budi Astuti/KabarMakassar.com
Editor: Muh Fajr Nur

LEAVE A REPLY