Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan

KabarToraja.com — Sebanyak 12 kegiatan yang bakal hadir di even tahunan Lovely December 2017 bakal disuguhkan. Toraja Utara yang sebagai tuan rumah pada ajang tahunan ini memulai kegiatannya pada 9 Desember 2017 mendatang.

Dalam kegiatan Lovely December tahun 2017 ini yang dipusatkan di Kota Rantepao mengusung tema “Wonderful Indonesia”. 12 even sepanjang kegiatan yang digelar antara lain, Festival Kuliner Tradisional, Show dan Tandem Paralayang, Festival Sendratari Cerita Rakyat, Pameran Ekonomi Kreatif, Pasta Panduan Suara Natal, Festival Kopi, Ringroad Chrismas Adventure Toraja,perayaan Natal Oikumene, Festival dan Kontes Kerbau, Karnaval Budaya, Festival Seni dan Budaya Toraja, Toraja Ultra Scenic Run serta penutupannya diramaikan Festival Kembang Api.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dalam keterangan persnya mengatakan jika keseriusan dari toraja Utara untuk terus melakukan pembenahan disektor pariwisata yang ada, agar kunjungan wisatawan semakin meningkat.

“Potensi di wilayah kami sangat besar, untuk itu hal ini menjadi serius untuk kita tangani agar mampu menarik perhatian wisatan untuk berkunjung ke Toraja Utara”ujar Kalatiku saat menggelar konferensi pers di Bori, Kalimbuang, Sesean, Toraja Utara.

Kalatiku yang didampingi Kadiskominfo Toraja Utara, Fitra Rusdi mengatakan jika kegiatan ini harus dibuat dengan se kreatif mungkin dan promosi wisata baru terus bakal digenjot agar mampu menmbangun mata rantai perekonomian di Torut.

“Tidak hanya kita melakukan promosi wisata, agar kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara hadir, akan tetapi kita juga meningkatkan taraf perekonomian di Torut meningkat dan membuat masyarakat disini sejahtera serta menstimulasi bertumbunya industri ekonomi kreatif”tutup kalatiku.

LEAVE A REPLY