Panitia Natal Bersama Pemerintah Provinsi Sulsel, bertemu gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Rabu 3 Januari 2018.

KabarToraja.com — Natal bersama umat kristiani provinsi Sulawesi Selatan bakal digelar pada hari Selasa 9 Januari 2017. Hal tersebut disampaikan Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sulselbara, Pendeta Adrie Massie saat menemui Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di ruang kerjanya, Rabu 3 Januari 2018.

Natal bersama Provinsi Sulsel ini bakal digelar di Hotel Grand Clarion Makassar, dimana natal ini disatukan dari berbagai instansi mulai dari TNI/Polri, Pemerintah Provinsi Sulsel, dan Pemkot Makassar.

“Kita tahu Gubernur Sulsel kita mampu menciptkan suasan kondusif untuk umat kristiani di Sulsel selama 10 tahun, untuk itu natal bersama ini kami gelar dan melaporkan kegiatan natal dan sekaligus mengundang bapak Gubernur”kata Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sulselbara, Pendeta Adrie Massie.

Sementara itu Ketua Umum panitia Natal bersama, Kolonel Kav. Otto Sollu menambahkan jika inti dari pertemuan panitian natal dengan Gubernur untuk melaporkan dan memberitahukan kegiatan tersebut. Dimana akan dilaksanakan 9 Januari mendatang di Hotel Clarion Makassar.

Selain itu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo juga mengapresiasi terciptanya kerukunan umat beragama yang tercipta dengan keanekaragamaan agama yang dianut masyarakat Sulsel.

“Selama ini suka cita kita rasakan bersama. Selama ini luar biasa, ini juga karena diciptakan oleh Dandim dan Pendeta,” sebutnya.

Ia menuturkan, Sulsel ditakdirkan oleh Tuhan dengan keanekaragaman yang ada, termasuk agama yang dianut.

“Kalau Tuhan mau persatukan kita, jadi satu agama apa susahnya. Di Islam itu kita berbeda untuk saling mengenal. Agama adalah rahmat Tuhan, jangan memainkan agama,” tuturnya. [FZ]

LEAVE A REPLY