Jembatan kaca di Buntu Burake pengganti kaca yang retak beberapa waktu lalu. [Foto: Andarias]

KabarToraja.com — Obyek wisata jembatan kaca di Buntu Burake, Tana Toraja masih tutup untuk sementara, pasalnya pengganti kaca yang retak beberapa lalu telah di tiba dan bakal diganti dengan yang baru. Meski demikian wisatawan masih bisa menyaksikan keindahan patung Yesus memberkati dari bawah dan tidak diperbolehkan naik ke atas jembatan kaca.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), YD Pamara mengakui jika retaknya jembatan tersebut menjadi tanggungjawab dinas pelaksana kegiatan, untuk itu pihaknya telah mengganti kaca terebut dengan yang baru. Namun pengerjaanya masih ditunda karena kontraktor pengerjaan jembatan kaca tersebut sementara berduka.

“Kaca tersebut sudah ada di lokasi, namun saat ini kami belum mengganti kaca nya yang sudah retak karena kontraktor pemenangnya sementara berduka. Dalam waktu dekat kami akan segera mengganti kaca tersebut yang diberitakan kemarin retak”kata Kadis PU PR Tana Toraja, YD Pamara.

Lanjut Kadis yang juga menjabat Di Dinas Tata Ruang dan Permukiman ini jika kaca yang retak tersebut sidah ditinjau langsung oleh tim independen dari Polda Sulsel, ia mengatakan jika saat peninjauan tidak ada temuan. “Sudah semua diperiksa dan ditinjau oleh Polda Sulsel, Tidak ada temuan”kat YD Pamara kepada KabarToraja.com

Dikabarkan sebelumnya jika proyek pembangunan jembatan kaca di obyek wisata Burake ini di kerjakan tahun 2017 dan rencananya akan di fungsikan tahun 2018. Namun sampai saat ini belum di buka untuk umum. Selain itu proyek ini juga sementra dalam penyidikan Polda Sulsel.

Proyek pengerjaan jembatan kaca tersebut di kerjakan oleh Dinas Tata Ruang dan Permukiman dengan anggaran APBD senilai 3,9 Milliar lebih. Proyek ini di kerjakan oleh kontraktor pelaksana PT Mari Bangun Persada Bersama.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY