Oknum Polisi Nyabu [Ilustrasi]

KabarToraja.com — Polres Tana Toraja kembali melakukan penangkapan terhadap salahsatu anggota oknum polisi MH (32 tahun) berpangkat Brigadir yang menggunakan shabu diatas mobilnya tepat didepan Mapolres Tana Toraja jalan Bhayangkara nomor 1, kelurahan Bombongan Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Pelaku diciduk oleh anggota Satuan Narkoba Polres Tana Toraja yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Abner Sitorus didampingi KBO Narkoba IPDA Abdianto, S.Sos, Kasi Propam Aipda Masdar dan 3 Personil Sat Res Narkoba Polres Tana Toraja.

Pelaku diduga sebagai pemakai sekaligus pengedar narkoba jenis sabu-sabu. . Pelaku Brigadir MH kedapatan menggunakan shabu diatas mobil miliknya jenis Suzuki Escudo warna biru hitam No.Pol DP 805.

Satnarkoba Polres Tator mendapatkan informasi dari warga kerap mobil tersebut digunakan pelaku sebagai tempat menggunakan narkoba jenis shabu. Tidak hanya Mh oknum polisi, namun satu rekannya MY (26 tahun) juga kedapatan menggunakan shabu dilokasi yang sama.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait, membenarkan jika ada dua orang ditahan karena menggunakan narkoba, satu diantaranya anggota polisi. Kapolres Julianto mengatkan jika pihaknya serius untuk memberantas narkobatermasuk dilingkup Polres Tator sendiri.

“Kami tidak pandang bulu, siapa pun itu teramsuk anggota polisi, kami tangkap jika benar menyalahgunakan atau menguasai narkoba tersebut”tegas AKBP Julainto Sirait.

Julianto mengatakan penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya oknum anggota Polres Tana Toraja melakukan penyalahgunaan narkotika dengan cara menguasai dan menyimpan shabu-shabu diatas mobil miliknya, berdasarkan info tersebut kami perintahkan anggota untuk langsung menangkap oknum anggota tersebut”kata AKBP julianto Sirait.

Hal senada dikatakan Kasat Narkoba AKP Abner Sitorus mengatakan jika barang bukti ditemukan dan benar ada anggota polisi yang kedapatan mengkonsumsi jenis shabu diatas mobil miliknya diarea Mapolres Tana Toraja untuk itu dengan tegas pihaknya melakukan penangkapan.

“Pada saat kami melakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 3 sachet shabu, alat hisap shabu, 2 (dua) buah timbangan digital, bukti transfer, dan Uang Tunai 6.000.000.- ( enam juta rupiah )”, jelas AKP Abner Sitorus.

Setelah dilakukan interogasi bahwa sebagian shabu miliknya telah di berikan dan di jual kepada tersangka MY kemudian barang tersebut ditunjukkan kepada Brigadir MH dan diakuinya bahwa BB tersebut adalah miliknya, selanjutnya kedua tersangka bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Tana Toraja guna proses hukum lebih lanjut.

Pada saat penggerebekan pelaku tidak dapat berkutik dan setelah dilakukan penggeledahan oleh anggota serta langsung dibawa ke Mapolres Tana Toraja bersama barang bukti yang ditemukan di TKP guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolres menambahkan penangkapan terhadap oknum polisi Polres Tana Toraja ini menambah deretan oknum polisi yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY