Bupati Toraja Utara menerima piagam WTP dari BPK RI perwakilan Sulsel, Selasa (28/5).

KabarToraja.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara kembali menyabet predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (28/5).

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Wahyu Priyono menyerahkan Piagam WTP kepada Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan. Atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Toraja Utara 2018.

Hal tersebut menjadi yang ke-4 kalinya Pemkab Toraja Utara meraih WTP. “Ini yang ke-empat kalinya Toraja Utara meraih WTP dari BPK RI yang diterima pak Bupati Kalatiku di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Selatan,” kata Kadis Kominfo Toraja Utara, Fitra saat mendapingi BUpati Kalatiku.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengatakan, jika ke-empat kalinya meraih WTP menjadi bukti dari upaya pengelolaan pemerintahan dan pembangunan yang sehat, khususnya pada pengelolaan keuangan dan aset.

“Saya juga memberikan apresiasi bagi BPK dalam hal ini auditor yang melakukan pemeriksaan, karena tidak saja memeriksa dalam upaya mencari kesalahan namun juga lebih kepada upaya pembinaan dan pembelajaran,” kata Kalatiku Paembonan.

Kalatiku juga menambahkan jika tiap kali adanya pemeriksaan, dirinya melihat sebagai sesuatu yang perlu disambut baik. Sebabnya, dari hasil pemeriksaan tersebut akan terlihat sebuah barometer evaluasi untuk peningkatan akuntabilitas serta transparansi keuangan pemerintahan pada tahap-tahap selanjutnya.

“Saya juga memberi apresiasi kepada seluruh jajaran aparat pemerintah daerah Toraja Utara yang telah bekerja keras dan profesional dalam upaya pencapaian opini terbaik ini,” tutupo Kalatiku Paembonan.

Untuk diketahui jika Pemkab Toraja Utara telah mendapatkan WTP di tahun 2015, 2016, 2017 hingga sekarang 2018.

LEAVE A REPLY