Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono

KabarToraja.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bergerak cepat dalam membantu korban gempa yang mengguncang kawasan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Senin 6 Agustus 2018 melaporkan tercatat sudah ada 82 orang dinyatakan meninggal.

Penjabat Gubernur Sulsel, Sumarsono, kemudian menginstruksikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Syamsibar, untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sulsel dan Dinas Sosial Sulsel untuk mengirimkan bantuan penanggulangan bencana.

Posko Sulsel untuk Bantuan Bencana NTB juga dipersiapkan.

“Siang ini kirim bantuan, penjabat terkait juga diminta ke lokasi untuk maping (memetakan) situasi, untuk kemudian dilaporkan terkait kebutuhan alat dan personil,” kata Staf Khusus Pj Gubernur Sulsel, Ferry Rende.

Saat ini tim tagana dari Dinsos sudah disiapkan untuk dikirim. Beserta administrasi lainnya. Sampai saat ini belum ada korban jiwa dari warga Sulsel yang dilaporkan. Pendataan korban jiwa terus dilakukan. (*)

 

 

LEAVE A REPLY