Foto: IST

KabarToraja.com — Mikael Andreas (24 tahun) yang akrab di sapa Boyo, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Pemuda asal Dusun Tondok Tangnga, Lembang Rante, Kecamatan Nanggala Toraja Utara ini meninggal saat diketahui adiknya Alvin (1 tahun) menggantung di dapur rumahnya, Jumat (28/12).

Boyo sapaan akrab pria gantung diri tersebut menggunakan seutas kabel telepon. Motif gantung diri saat ini masih dalam penyelidikan Polres Tana Toraja dan Polsek Nanggala.

Kronologis kejadianya sekitar pukul 11.00 Wita, korban gantung diri di temukan oleh Alvin (11 tahun) di dalam dapur kemudian alvin memanggil nama korban (Boyo) lalu saksi berlari keluar dapur untuk memanggil Edi Kanuru ayah korban.

Kemudian orang tua korban berlari ke arah dapur memeluk kaki korban dan mengangkatnya ke atas lalu melepas kabel telepon yang terlilit dileher korban, melihat korban masih bisa diselamatkan, orangtuanya langsung melarikan ke Puskesmas terdekat untuk menerima pertolongan pertama. Namun korban sudah tidak bernyawa lagi.

Polsek Nanggala dibantu tim Polres Tana Toraja yang dipimpin Ka SPK A Aipda Zeth R, langsung mendatangi TKP tersebut. Dimana polisi melakukan langkah-langkah mengumpulkan barang bukti, melakukan olah TKP dan mengambil gambar TKP serta melakukan pemeriksaan dilokasi.

“Kita ambil langkah untuk kumpulkan barang bukti seperti kabel telepon yang digunakan gantung diri, serta meminta keterangan saksi-saksi dilokasi kejadiaan”kata Ka SPK A Aipda Zeth R.

Kini korban sudah berada dirumah duka untuk disemayamkan. Hingga beruta ini diturunkan belum diketahui jika motif dari bunuh diri pemuda asal Nanggala Toraja utara tersebut.

LEAVE A REPLY