Pengambilan Nomor Urut Paslon Calon Walikota Makassar dan Wakil Walikota Makassar 2018 [Foto: Baba Duppa]

KabarToraja.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah menetapkan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, di Hotel Grand Clarion, Selasa 13 Februari 2018. Berdasarkan hasil pengundian tersebut, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto – Indira Mulyasari Pramastuti (DIAmi) mendapatkan nomor urur dua (2).

Sementara itu pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Makassar Munaffri Arifuddin – Rachmatika Dewi (Appi – Ciccu) mendapat nomor urut satu (1).

Hasil nomor urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Makassar tersebut dinilai sangat berpengaruh bagi Pengamat Politik, Universitas Bosowa, Arief Wicaksono. Dimana ia mengatakan jika kedua Paslon Cawalkot dan pasangannya memiliki nomor urut sesuai dengan selama ini yang disosialisasikan.

“Untuk pilwalkot Makassar memang menarik ya tadi peristiwa di KPU. Akhirnya kedua pasang calon secara resmi telah ditetapkan memiliki nomor urut sesuai dengan yang selama ini disosialisasikan, Appi-Cicu nomor 1, Danny-Indira nomor 2″Kata Arief Wicaksono saat dihubungi via selularnya, Selasa 13 Februari 2018.

Arief Wicaksono menambahkan jika pengaruh dari nomor urut yang diterima kedua Paslon tersebut memudahkan keduanya berkampanye. “Pengaruhnya terhadap kampanye kedepan sudah pasti sekarang, tidak ada lagi keraguan soal dapat nomor urut berapa. Sehingga bagi kandidat dan timnya, tidak perlu lagi menarik alat sosialisasi dan kampanyenya karena perubahan nomor. Justru mulai sekarang hingga nanti masa kampanye ditetapkan KPU, nomor urut itu harus massif disosialisasikan, terutama melalui instrumen media sosial. Secara keseluruhan, proses ini berjalan baik saya kira ya”ujarnya.

Untuk diketahui jika Paslon DIA yang memiliki tagline “2 kali tambah lebih” menjadi alat sosialisasi kampanye bagi petahana untuk melakukan kampanyenya. Begitu juga sebaliknya bagi pasangan Munaffri Arifuddin – Rachmatika Dewi dengan Tagline “Appi – Ciccu”.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah melakukan pengundian nomor urut calon Walikota Makassar dan Wakil Walikota Makassar, di Hotel Clarion Jalan AP Pettarani, Selasa 13 Februari 2018.

Pengundian nomor urut ini dilakukan sehari setelah KPU Kota Makassar menetapkan dua pasangan calon di Pilwalkot Makassar yakni Munaffri Arifuddin – Rachmatika Dewi dan Moh Ramdham ‘Danny’ Pomanto – Indira Mulyasari Pramastuti. [Fritz/Baba Duppa]

LEAVE A REPLY