KabarMakassar.com — Dua pria yang tewas tertabrak bus Katty pada 11 September 2018 lalu, berkasnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Makale dari Polantas Polres Tana Toraja, Senin (3/11).

Dua korban yang meninggal saat tertabrak bus didepan Kantor Telkom Makale yakni Gidio (17 tahun), dan Dispan (16 tahun). Dimana Dirpan saat kejadian tersebut meninggal ditempat sementara Gidio sempat dirawat di rumah sakit Fatimah Makale, namun nyawanya tak tertolong.

Dalam kasus ini, Aris Sese (37 tahun) sopir bus Katty yang mengemudi dan menambrak kedua pemuda yang sedang berjalan kaki pada pagi hari, pukul 05:30 Wita tiba-tiba dari arah belakang bus tersebut menabrak kedua pemuda tersebut hingga meninggal. Aris menjadi tersangka dan barang bukti serta berkas lainnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Makale.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Makale, Amanat mengatakan jika Aris Sese berkasnya sudah diterima dari Polantas Polres Tana Toraja ke Kejaksaan hari ini. “Jadi pelimpahan tersangak berikut barang bukti serta berkas P21 dinyatakan dari Polres Tana Toraja diterima hari ini, untuk pengembangan lebih lanjut”kata Amanat, Senin (3/11).

Amanat mengatakan, pengemudi kendaraan bermotor yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban luka, baik luka ringan maupun luka berat, atau meninggal dunia diancam dengan sanksi pidana sebagaimana diatur Pasal 310 ayat (2), (3), dan (4) UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (“UU LLAJ”). Dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Kami akan segera melimpahkan perkara ini di kantor Pengadilan Negeri Makale untuk di lakukan sidang, kami sementara mempersiapkan berkasnya”kata Amanat.

LEAVE A REPLY