Anggota Polisi [Ilt]

KabarToraja.com — Tahapan pilkada serentak 2018 termasuk untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta walikota dan wakil walikota Makassar periode 2018 – 2023 memasuki tahapan penetapan calon.

Untuk penetapan Calon Walikota dan Wakil walikota Makassar dilakukan di kantor KPU Makassar di Jalan Perumnas Antang Kecamatan Manggala Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Sementara untuk penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan dilaksanakan di salah satu hotel di kawasan Jalan Andi Djemma Makassar.

Untuk pengamanan penetapan calon, 1500 personil kepolisian disiagakan. Ribuan personil kepolisian ini ditempatkan di ring 1, 2 hingga ring 3.

Khusus untuk para kandidat, Polda Sulawesi Selatan melakukan VIP Protection. Setiap kandidat ada 20 personil kepolisian yang selalu mengikuti untuk pengamanan.

“Untuk penetapan sudah disiapkan seribu lima ratus personil, disiapkan di ring satu, dua tiga,” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Polisi Dicky Sondani, Senin 12 Februari 2018.

Untuk pengamanan Pilkada mulai tahapan pendaftaran hingga pelantikan mendatang, Polda Sulsel menyiagakan 17.000 ribu personil. [Penulis: Baba Duppa, KabarMakassar.com]

LEAVE A REPLY