Pengaspalan Jalan Poros Makale-Rantepao [Foto: Andarias]

KabarToraja.com — Pengerjaan aspal di jalan poros jalan Rantepao-Makale menuai kritik dari beberapa warga yang melintas saat melakukan aktifitas di pagi hari. Dimana poros jalan tepatnya di To’Kaluku, Kelurahan Bombongan, Makale, Tana Toraja dilakukan pengaspalan yang menyebabkan kemacetan.

Arief (58 tahun) pengguna jalan yang ditemui KabarToraja.com meminta petugas yang melakukan pengerjaan untuk melakukan pengaspalan pada malam hari. Pasalmnya setiap ia melintas dijalan tersebut mendapati antrian kendaraan karena menunggu proses pengaspalan. Ia pun harus terjebak kemacetan panjang di poros Rantepao-Makale.

“Kami minta pihak yang bertanggung jawab akan persoalan ini. kita juga minta pengaspalan dilakukan pada malam hari, supaya kita juga ini masyarakat tidak menunggu berjam-jam antriannya”kata Arief, Kamis 15 Februario 2018.

Afgan salahsatu pengawas proyek pengaspalan jalan di poros Rantepao-Makale mengatakan jika ia hanya melaksanakan tugas dan meminta agar setiap kritikan dari masyarakat yang masuk untuk mendatangi kantor cabang PT Nindya Karya di Enrekang.

“Kita bekerja sesuai perintah bos, kalau ada yang perlu disampaikan baik kritik soal macet saat pengaspalan silahkan ajukan protes di kantor kami di Enrekang”kata Afgan.

Dari pantauan Kabartoraja.com jika pada pagi hingga sore tadi jalur kendaraan dari jalan poros Mkale-Rantepao tepatnya di To’Kaluku di arahkan ke Terminal. Bahkan terpantau jika jalur tersebut terjadi kepadatan kendaraan baik roda empat maupun roda dua.
[Penulis: Anda]

LEAVE A REPLY