KabarToraja.com — Pria paruh baya di Tana Toraja tewas akibat ditebas parang oleh tetangganya lantaran saat melakukan pengukuran tanah dihalaman rumahnya. AS (56 tahun) ditebas parang oleh pelaku PM (50 tahun).

Keduanya merupakan warga To’Sapan Makale, Tana Toraja, bermula saat keduanya mengukur tanah disekitaran rumah mereka dan keduanya pun cekcok karena soal ukuran tanah sehingga pelaku menganiayan korbannya, Kamis (27/12).

Polres Tana Toraja melalui Kasat Reskrim Tana Toraja, AKP Jon Paerunan membenarkan kejadian tersebut, dimana kedua pelaku berselisih paham soal pengukuran tanah di pekarangan rumah dan berujung penanganiayaan.

“Terjadinya penganiayaan diawali saat Korban dan terlapor mengukur tanah yang berada di sekitar rumah terlapor, kemudian terlapor tidak menerima dan langsung melemparkan parang ke arah korban yang mengakibatkan korban mengalami luka robek sepanjang 5 centimeter pada bagian paha sebelah kanan”ujar AKP Jon Paerunan, Jumat (28/12).

AKP Jon Paerunan menambahkan jika korban sempat dilarikan kerumah sakit. Namun nyawa korban AS tak tertolong dan meninggal dunia. Kini pelaku sudah diamankan dan dimintai keterangan terkait penganiayaan yang menyebabkan kematian.

Pelaku PM akan dijerat dengan Pasal 338 subs 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.

Selain mengamankan pelaku, Piket gabungan juga mengamankan barang bukti berupa 1 (Satu) bilah Parang, 2 (Dua) lembar baju korban dan pelaku.

LEAVE A REPLY