Gubernur Nurdin Abdullah tiba di Tana Toraja gunakan helikopter Puma milik TNI AD. [foto humas Pemprov]

KabarToraja.com — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah hari ini, Senin 24 Septmeber 2018 resmi membuka kongres XIV Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) di Kasimpo, Kabupaten Tana Toraja. Gubernur Sulsel hadir didampingi oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi. Prof NA dan Pangdam tiba di Bandar udsara Pongtiku dengan menggunakan helikopter Puma milik TNI AD.

Untuk diketahui kehadiran Gubernur Sulsel dan Pangdam di acara kongres PPGT tersebut disguhkan dengan beberapa parade atau defile dan tari-tarian adat Toraja. Selain itu juga dhadir ribuan anggota PPGT, dimana kegiatan tersebut dipusatkan di SMA Negeri 1 Tana Toraja, Kasimpo, Makale.

Untuk dikethaui pula usai pembukaan, PPGT bakal memilih ketua Umum dalam Kongres PPGT yang ke- XIV. Dimana masa kepengurusan PPGT tahun 2018-2023 akan dipilih dan bakal dihadiri pula lebih 500 orang utusan dari 93 Klasis dengan 1.200 jemaat yang tersebar di 17 provinsi di Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan kegiatan pembukaan Kongres PPGT masih berlangsung dan dihadiri ribuan tamu yang hadir dalam kegiatan pembukaan ini.

LEAVE A REPLY