KabarToraja.com — Proyek pembangunan Kantor Bupati Toraja Utara hingga kini belum juga rampung. Bahkan Anggran Pendapatan Belanja daerah (APBD) pun dihabiskan hingga Rp24 Milliar hanya untuk pengerjaan rangka baja gedung perkantoran berlantai empat tersebut.

Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Toraja Utara, Eduard Limban mengatakan jika saat ini yang dikerjakan hanya rangka baja saja. Dan pengerjaannya sudah rampung 100 persen. “Kita baru mengerjakan rangka baja pembangunan kantor Bupati tersebut dan APBD 2017 kita gunakan hingga Rp24 Milliar”kata Eduard.
Lanjut Eduard jika sebagian anggarannya sudah dicairkan dan sebagian masih dalam pengurusan, kita usahakan cairkan secepatnya”kata Eduard.

Untuk diketahui sebelumnya jika proyek pembangunan Kantor Bupati Toraja Utara yang terletak di Panga’ Kecamatan Tondon dianggarakan hingga Rp28 Milliar dari APBD 2017. Namun kini baru pengerjaan rangkanya sudah menghabiskan Rp24 milliar.

“Sebagian pengerjaannya kita akan anggarkan lagi tahun 2018 ini”tambahnya.

Sebelumnya jika pembangunan kantor Bupati dan kantor gabungan dinas di Panga’ terkesan mangkrak karena sudah menahun yakni sejak Toraja Utara terbentuk tahun 2008. Hingga kini dari pantauan kabarToraja.com jika pembangunan kantor masih dalam tahapan pengerjaan. Dimana proyek pengerjaanya dikerjakan oleh PT Hujan Berkat.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz V.Wongkar

LEAVE A REPLY