Anggota DPRD Tana Toraja, Sony Palullungan [Foto: Andarias]

KabarToraja.com — Masih adanya laporan warga masyarakat yang miskin dan belum mendapatkan kartu BPJS Kesehatan menjadi pembahasan serius oleh anggota DPRD Tana Toraja, Sony Palullungan. Ia melihat jika selama ia masih berada di kursi dewan akan memperjuangkan jika seluruh masyarakat miskin di Toraja sudah seharusnya memiliki kartu BPJS keseahatan.

Politisi partai Hanura Tana Toraja ini mengatakan jika di Komisi 3 DPRD Tana Toraja saat turun langsung dilapangan mendapati beberapa laporan warga yang saat ini belum mendapatkan kartu jaminan kesehatan tersebut.

“Ini yang kami sayangkan jika ternyata masih ada warga yang layak dapat BPJS kesehatan dari bantuan pemerintah daerah tidak menerima, justru orang mampu yang ternyata mendapatkan jamiman kesehatan tersebut. Ini yang kami seriusi untuk meminta pemda serius dan teliti permasalahan ini”kata Sony Palullungan.

Sony juga berharap jika pihak BPJS Tana Toraja juga harusnya turun kelapangan dan menyaksikanlangsung di 19 kecamatan yang ada di Toraja serta memastikan mana yang layak menerima BPJS kesehatan, dan mana yang tidak berhak mendapatkan bantuan BPJS kesehatan dari pemerintah.

Ia juga menambahkan jika BPJS Kesehatan Toraja hanya meminta data dari kepala lembang di wilayah tersebut tanpa turun langsung ke lapangan melihat kondisi. Hal ini dikatakannya jika tidk tepat sasaran peruntukan bantuan pemda untuk BPJS Kesehatan.

“Kita minta juga BPJS kesehatan bisa turun langsung atau membentuk tim investigasi di lapangan untuk meninjau secara langsung, mana masyrakat yang layak mendapatkan bantuan atau tanggungan BPJS Kesehatan dari Pemerintah Daerah dan mana yang bukan.
Jangan hanya menerima data saja dari Kepala Lembang, Kepala Desa atau Lurah”tegas Sony Pallulungan kepada KabarToraja.com.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY