Tana Toraja Juara Umum SKBKT dan BBKT se-Sulsel

KabarToraja.com — Kontingen Karang Taruna Tana Toraja raih juara umum pada pelaksanaan Study Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) se-Sulsel tahun 2018 di Toraja Utara.

Penyerahan piala diserahkan langsung oleh Pj Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare kepada Ketua Karang Taruna Tana Toraja, Welem Sambolangi.

Kontingen Tana Toraja menurunkan 302 anggota berhasil meraih 11 piala terdiri dari lima emas, satu perak dan lima perunggu serta satu piala juara umum dari 19 cabor lomba yang diikuti.

“Ini bukan hanya sekedar juara umum, tidak diraih begitu saja namun ini prestasi dan perjuangan panjang seluruh atlet kami yang tidak terlepas dari manajer dan camat dibawa koordinasi Kabupaten,” ujar Welem, Jumat (26/10/2018).

Dia berharap, Kabupaten Tana Toraja menjadi juara umum semoga memberi motivasi dan lebih membangkitkan semangat komitmen pemuda untuk mau memberi diri sebagai bagian dari anggota karang taruna.

Namun, Welem memberi saran kepada pengurus Provinsi Sulsel untuk menegaskan keikutsertaan peserta SKBKT kedepan bisa sepenuhnya ikut 24 Kabupaten.

“Saran kedepan jika memang ada lomba agar betul standar nasional yang digunakan dan jangan asal pertandingan karena ada yang protes sebelumnya,” tambahnya.

Dikatakan pula, agar yang membawa juara betul karena prestasi dan kompetisinya.

“Melalui komitmen bersama dan kerjasama, kedepan kita mampu mempertahankan bahkan meningkatkan piala yang diraih saat ini dan selama ini kami solid sekali,” tutup Welem.

Kabupaten Tana Toraja juga berhasil menjadi juara satu kategori pameran/stand terbaik se Sulsel.

LEAVE A REPLY