(Warga Toraja menyambut kedatangan 7 jenazah korban penembakan di KKB Papua).

KabarToraja.com — Sebanyak 7 jenazah asal Toraja yang menjadi korban pembunuhan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Nduga Papua, kini sudah tiba di Rantepao, Toraja Utara, Sabtu (8/12).

Tiba di Rantepao, 7 jenasah tersebut langsung didoakan oleh pendeta di halaman Kantor pusat Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, pagi 07:00 Wita. Isak tangis keluarga menyelimuti suasana duka di kantor BPS Gereja Toraja tempat jenazah disemayamkan sebelum dikuburkan oleh keluarga.

Untuk diketahui jika keluarga korban sudah sejak kemarin, Jumat (7/12) menanati kedatangan jenazah. Ketujuh jenazah tersebut yakni Agustinus K, Alpianus Nano, Carly Zatrino, Anugrah, Dino Kondo, Daniel Karre, Markus Allo.

Kedatangan jenazah disambut Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan beberapa pejabat lingkup Pemda Toraja Utara serta Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Provinsi Papua, Jhon Rende Mangontan.

Kalatiku Paembonan mengatakan, jika ketujuh korban tersebut adalah warga Toraja Utara untuk itu ia turut prihatin atas apa yang menimpa para perantau yang bekerja di Papua.

“Atas nama pemerintah daerah Toraja Utara, kami berduka untuk apa yang dialami saudara kami ini. Mereka semua bekerja untuk keluarganya disini (Toraja), keluarga yang ditinggalkan dikuatkan dan saat ini kami persiapan untuk membawa kerumahnya masing-masing”ujar Kalatiku kepada KabarToraja.com, Sabtu (8/12).

Bupati Torut, Kalatiku Paembonan menambahkan 7 jenazah didoakan di kantor BPS Toraja untuk didoakan pendeta selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga di wilayah masing-masing.

Untuk diketahui sebelumnya jenazah dibawa dari Bandara Timika Papua, selanjutnya tiba Bandara Lanud Hasanuddin Makassar, Jumat 7/12, pukul 18:05 wita dan pukul 21:00 wita berangkat menggunakan ambulance perjalanan darat selama 8 jam menuju Toraja Utara.

Penulis: Andarias Padaunan
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY