Ultah Bupati di Kecamatan Masanda

KabarMakassar.com — Pulahan anak sekolah minggu di Kecamatan Masanda memberikan kejutan ulang tahun untuk Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dalam kunjungan kerja dan sekaligus juga dalam rangka pelayanan sentuhan kasih. Jumat 27 April 2018.

Kejutan untuk Bupati Tana Toraja yang berulangtahun yang ke 62 tersebut. Diinisiasi oleh Ketua DPRD Tana Toraja, Wellem Sambolangi, dimana ia meminta anak-anak sekolah minggu sebelumnya untuk mempersiapkan kue ulang tahun untuk orang nomor 1 di Tana Toraja tersebut di Masanda.

Diketahui jika kejutan untuk Bupati membuat warga yang ada disekitar juga heran dengan hadirnya 63 anak sekolah minggu yang ramai-ramai menyanyikan lagu “Happy Bday” kepada Bupati yang sedang duduk di lumbung bersama pejabat OPD dan unsur Musida Tana Toraja.

“Sebelum saya sambutan, saya persilahkan anak-anak sekolah minggu dampingi saya..dan kita sama-sama menuju ke tempat pak Bupati duduk”kata Wellem sambil menggiring anak sekolah minggu memberikan kue ultah kepada Nicodemus.

Sontak acara tersebut riuh dengan nyanyian selamat ulang tahun “Happy B’Day to you”, acara tersebut pun meriah karena puluhan anak sekolah minggu berkumpul di areal tempat Bupati duduk.

Terharunya bupati saat Gabi salahsatu anak sekolah minggu Masanda secara spontan mengucapkan selamat kepada Bupati Tana Toraja, saat bertandang dikampung halaman Gabi, dan setelahnya dilakukan pemotongan kue ulang tahun.

Usai memberikan kue ultah, Nicodemus juga tiba-tiba memberikan kepada 63 anak sekolah minggu berupa, tabungan (Tabanas) masing-masing diberi Rp 50 ribu per bulannya. Pemberian tersebut dengan syarat anak-anak sekolah minggu mebuka rekening Tabanas.

“Setiap saya datang siapa rajin menabung saya tambahkan Tabanasnya Rp25 Ribu. Saya tambahkan makanya anak-anak harus rajin menabung”kata Nicodemus yang disaksikan warga Masanda yang hadir.

Kegiatan yang digelar di Lembang Belau Induk tersebut juga hadir puluhan perawat RS Lakipadada Tana Toraja, selain itu beberapa pejabat penting lainnya yang turut hadir mendampingi Bupati dalam kunjungan sentuhan kasih di daerah wilayah Toraja yakni, Kepala Kejaksaan Negeri Makale, Dandim 1414 Tana Toraja.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz V Wongkar

1 COMMENT

  1. Saya pikir, anda sebagai wartawan harus menulis berita yg lebih akurat. Yang membawa kue orang dewasa koq bilang anak sekolah minggu. Yang hadir juga bukan “puluhan perawat dari berbagai kecamatan di tana toraja” tapi “dokter dari puskesmas dan rumah sakit lakipadada”
    Harap dikoreksi lagi

LEAVE A REPLY