Wabup Tator Apresiasi Paskibra Usai Kibarkan Merah Putih

KabarToraja.com — Wakil Bupati (Wabup) Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengapresiasi para pasukan pengibar bendera (paskibra) yang telah bertugas mengibarkan bendera merah putih saat upacara 17 Agustus peringatan HUT RI yang ke-73 di Ge’tengan, Mengkendek, Tana Toraja.

Dihadapan para Paskibra Tana Toraja, Victor mengungkapkan rasa terima kasih dan bersyukur pelaksanaan pengibaran bendera di Getengan berjalan dengan baik dan sukses. Untuk itu ia berharap agar semua anggota paskibra termotivasi akan suksesnya pengibaran bendera dalam memepringakti hari proklamasi.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh anggota paskibra, dan semua pihak yang membantu termasuk pembinanya sehingga mampu membuat suatu kebanggan untuk masyarakat Tana Toraja”ujar Victor usai memberikan motivasi dihadapan Paskibra dan pemuda dalam dialog peningkatan pengembangan wawasan kebangsaan bagi pemuda di Hotel Pantan Makale, Sabtu 18 Agustus 2018.

Tidak hanya itu Victor Datuan Batara juga menghimbau dalam acara tersebut kepada para pemuda dan anggota Paskibra agar para pelajar yag sudah ditempa dengan baik untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas menjadi pelopor sebagai remaja-remaja yang anti narkoba, sex bebas dan pernikahan dini. Selain itu Wakil Bupati juga meminta agar para pemuda tidak menjadikan agama sebagai ajang untuk bermain.

“Hargai apapun agama temanmu, karena perbedaaan itu indah bila di bingkai dalam kebersamaan”tambah Victor.

Dalam kegiatn tersebut Wabup Tator sempat membagikan pengalaman-pengalaman yang pernah dialaminya semasa masih menempuh bangku pendidikan.

“Kiranya pengalaman-pengalaman yang saya berikan dapat menjadi motivasi bagi adik adikku sekalian”tutup Victor.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz V Wongkar

 

 

LEAVE A REPLY