KabarToraja.com — Awal Januari 2019 Lembang Sesesalu, Kecamatan Masanda bakal melakukan panen raya jagung sekitar 1 Ton. Bibit bantuan ini yang diberikan dari Dinas Pertanian Tana Toraja pada tahun 2018 lalu.

Kepala Lembang Sesesalu, Matius Sappe Datu mengatakan, jika dirinya membawa proposal untuk meminta bibit jagung, dan akhirnya diterima Dinas Pertanian tahun lalu, dari situ Kepala Lembang mendapat 300 Ton bibit jagung dan ditanam oleh kelompok tani Mesa’Tengko dengan luas 20 Hektar.

“Awalnya memang kami bawa proposal ke Dinas Pertanian 2018 lalu, bersyukur dari sana kami dapat 300 ton bibit. Dan akhirnya kami bisa panen tahun ini”ujar Matius Sappe Datu, Rabu (13/12).

Ia juga mengatakan bahwa jangung yang dipanen nanti rencananya akan mencari para pembeli untuk mensejahterahkan masyarakat di lembang yang dipimpinnya. Ia pun berterima kasih kepada Pemda Tana Toraja atas bantyuannya sehingga bisa membawa lembang lebih berkarya dalam pertanian dan mensejahterakan masyarakat. Dan hal tersebut menjadi percontohan bagi lembang yang lainnya di Toraja.

“Dari 8 Lembang di Kecamatan Masanda hanya lembang saya yang mendapatkan percontohan tanaman jagung di Masanda”tutup Kepala Lembang Sesesalu.

LEAVE A REPLY