Ketua DPRD Tana Toraja, Wellem Sambolangi kunjungi Obyek Wisata Pantai Sepang.

KabarToraja.com — Ketua DPRD Tana Toraja, Wellem Sambolangi mempromosikan obyek wisata pantai Sepang, atau biasa disebut sungai Masuppu’. Legislator Tana Toraja tersebut memintah Pemerintah daerah adalam hal ini Dinas Pariwisata untuk lebih memperhatikan obyek wisata tersebut.

Dikatakan pantai Sepang karena obyek wisata tersebut berada di pinggir sungai dan apit dua kabupaten yakni Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Kunjungan Ketua DPRD Tersebut dalam rangka meninjau kegiatan-kegiatan yang sudah di kerjakan dan yang mana akan di kerjakan, untuk menampung aspirasi masyarakat untuk di masukann di Musrembang kedepan untuk di tindaklanjuti demi kesejahteraan masyrakat.

“Saya minta pemerintah Kabupaten Tana Toraja segera menindak lanjuti objek wisata Sepang ini. Karena ini berpotensi menghadirkan wisatawan lokal dan mancanegara datang ketempat tersebut”kata Wellem. Selasa 5 Juni 2018.

Lanjut Wellem jika objek wisata tersebut memiliki keindahan dan layak untuk di ketahui wisatawan Mancanegara maupun wisatawan lokal.

Sementara itu Marten Mato’ (73 tahun), Tokoh adat di Lembang Ratte, Kecamatan Masanda ini menerangkan jika kerap wisatawan asing dan lokal menikmati keindahan obyek wisata yang kami sebut pantai Sepang ini.

“Ramai biasanya ada pengunjung disini, kedalam sungai ini sekira 2 meter. Kita juga berharap pemerintah perhatikan destinasi wisata baru ini untuk dikembangkan”kata Marten.

Ia menambahkan perbaikan infrastruktur jalan lebih diprioritaskan untuk menghadirkan lagi lebih banyak pengunjung.

Objek wisata tersebut berada di LKembang Ratte, Dusun Penanian, Kecamatan Masanda, jarak dari kota Makale menuju di objek wisata ini sejauh 65 Kilometer atau naik kendaraan motor menempuh waktu dua jam lebih.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY